Hasil Pusamania Borneo FC vs Persija Jakarta 1-0, Terus Tertahan di Papan Tengah

Gilabola.com – Hasil Pusamania Borneo FC vs Persija Jakarta dalam laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9) malam, ditutup dengan skor 1-0.

Persija Jakarta masih tertahan di papan bawah, tepatnya di peringkat 14 dan bukukan poin 20, setelah kalah di kandang Borneo FC, 0-1. Gol tunggal dalam laga ini dibukukan Lerby Aliandri di menit 66 – pemain yang baru saja dipanggil Timnas Indonesia.

Borneo FC sendiri naik peringkat ke posisi empat dan kantongi 33 poin – atau satu poin di bawah Madura United yang ada di urutan tiga.

Jalannya Pertandingan

Borneo FC langsung tampil menekan sejak awal laga. Skuad asuhan Mario Gomes itu tak mau kehilangan poin pada laga kandang ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Peluang gol bagi tuan rumah sudah tercipta saat laga baru berjalan lima menit. Namun, bola berhasil diamankan Andritany. Enam menit kemudian, giliran tim tamu Persija yang berusaha mengancam lewat aksi serangan balik mereka.

Namun, tembakan Feby Eka Putra masih terlalu lemah dan bisa ditangkap Nadeo Argawinata. Giliran tim Pesut Etam yang gantian mendominasi jalannya laga saat pertandingan mulai memasuki menit ke-15.

NYARIS!! Ambrizal Umanailo kembali berikan ancamannya ke gawang Persijadi menit 31. Namun, bola hanya melambung di atas mistar gawang Andritany.

Giliran Persija yang lakukan ancaman semenit kemudian. Namun, peluang Heri Susanto yang kembali tercipta di laga ini masih melebar.

NYARIS!! Ancaman kembali datang ke gawang Andritany di menit 38, saat Terens Puhiri coba menembakkan bola ke gawang Persija. Namun, serangan mengejutkan itu berhasil diatasi Andritany.

Tiga menit sebelum jeda Persija mendapat peluang tendangan bebas. Sayangnya bola yang coba dieksekusi Riko Simanjutak hanya melambung dan tak berhasil dijangkau rekan-rekannya.

Giliran Fred Suruan yang mencoba merangsek lini pertahanan lawan dua menit sebelum laga di babak pertama berakhir. Namun peluang tak berhasil diselesaikan dengan baik.

Di masa injury time babak pertama, tuan rumah Borneo FC coba menekan Persija. Namun, upaya ini sia-sia, karena tak ada ancaman berbahaya ke gawang lawan. Laga di babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Hasil Pusamania Borneo FC vs Persija Jakarta di Babak Kedua

Kedua tim langsung berusaha menggeber di awal babak kedua. Tuan rumah coba lebih menekan demi menjebol gawang lawan di 45 menit terakhir. Namun, beberapa kali upaya yang mereka lakukan belum membuahkan hasil.

Begitu juga dengan upaya yang dilakukan tuan rumah Borneo FC di awal babak kedua. Tapi satupun yang membuahkan hasil.

Namun, upaya yang dilakukan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di pertengahan babak kedua. GOLL!! Tuan rumah berhasil unggul saat sundulan kepala Lerby Aliandri berhasil membelokkan tendangan Renan Silva dan menceploskannya dengan kencang ke gawang Andritany. Borneo FC pun memimpin 1-0 di menit 67.

Persija mencoba mendominasi jalannya pertandingan memasuki menit ke-73. Namun, ancaman yang coba dibangun Riko Simanjuntak dan Ismed Sofyan tak juga membuahkan hasil.

Sepuluh menit terakhir, tim Macan Kemayoran mendapat peluang tendangan bebas yang coba disarangkan Xandao. Namun, bola membentur pagar pemain, dan bola berhasil dihalau para pemain tuan rumah.

Di masa injury time, Terens Puhiri punya peluang bagus untuk Borneo FC. Namun tembakannya bisa ditangkal Andritany. Persija yang langsung lakukan serangan balik juga tak berhasil mencetak gol persamaan.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Pusamania Borneo FC vs Persija Jakarta pun ditutup dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Nadeo Argawinata, Fred Suruan, Nurdiansyah, Javlon (c), Abdul Rachman, Alsina, Sultan Samma, Renan Silva, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Matias Conti.

Persija Jakarta: Andritany (c), Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin, Dany, Tony, Rohit Chand, Ramdani, Riko, Feby, Heri.