Hasil Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura Skor Akhir 2-1

Berita Liga 1 Indonesia - Meski punya akhir yang kurang menyenangkan bagi kedua kubu, namun laga Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura cukup ketat dan sengit.
Berita Liga 1 Indonesia - Meski punya akhir yang kurang menyenangkan bagi kedua kubu, namun laga Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura cukup ketat dan sengit.

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan antara Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Segiri, pada hari Senin (08/10) yang ditutup dengan skor akhir 2-1.

Kubu Pusamania Borneo FC jelas hadapi tim kuat dalam diri Persipura Jayapura di pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda. Bisa bermain lagi di Stadion Segiri, membuat motivasi para pemain Borneo untuk meraih poin penuh semakin menjadi-jadi.

Jalannya Pertandingan Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura

Beberapa pameran skill individu sempat diperlihatkan para pemain yang berlaga kali ini. Para pemain Persipura cenderung memaksa lawan untuk bermain dengan tempo cukup lambat. Mereka sering terlihat menunggu dan terus menunggu.

Tim Pusamania Borneo FC terlihat ceria bermain dengan kostum serba jingga. Lawan mereka terlihat lebih gahar dengan balutan kostum serba hitam berkaos kaki putih. Bila diperhatikan lagi, stadion tidak terlalu penuh hingga gemuruh dukungan suporter kurang begitu meriah.

BERITA :  Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya

Catatan khusus diberikan kepada para pemain tuan rumah yang kurang akurasinya saat bermain di pertahanan lawan. Kesabaran dan fokus harus lebih mereka asah jika tak mau dimanfaatkan lawan. Boaz sempat lepaskan tembakan jarak jauh yang cepat, namun masih bisa dimentahkan Argawinata.

Harus diakui jika Titus Bonai sangat kerja keras dalam laga kali ini. Upayanya masih kurang
didukung pemain lain. Kartu kuning perdana diberikan pada Abrizal Umanailo di menit ke-37 usai jatuhkan lawan dari belakang.

Kartu kuning kembali dikeluarkan yang kali ini diberikan pada sosok Hilton Moreira menit ke-40. Ia tertangkap mata wasit sengaja menyikut wajah lawan yang menguntit dari belakang. Skor 0-0 tak berubah hingga akhir babak pertama.

Laga babak kedua terlihat kedua tim masih belum mau meningkatkan tempo permainan. Pelanggaran demi pelanggaran kembali terjadi, termasuk dari pemain yang sudah kebagian kartu kuning di babak pertama.

BERITA :  Hasil PSM Makassar vs Arema FC Skor Akhir 2-1

Telaubun dan Umanailo cukup rajin berduel sejak babak pertama. Kedua pemain sepertinya diarahkan untuk saling menjaga oleh pelatih mereka. Tidak banyak suplai bola untuk Addison Alves. Ia juga selalu dijaga dua pemain lawan hingga sulit ciptakan peluang cetak gol.

Gol terjadi di menit ke-58 merubah skor jadi 1-0 untuk keunggulan Pusamania Borneo FC. Sundulan Matias Conti melalui umpan matang Lasut tak sanggup dihalau kiper lawan. Karuan suporter tuan rumah jadi makin semangat berikan dukungan.

Gol kembali terjadi di menit ke-61 hasil eksekusi tendangan penalti Matias Conti. Ia sukses
mengelabui kiper lawan yang bergerak ke kanan saat bola menyasar kiri gawang. 2-0 untuk keunggulan Pusamania Borneo FC.

Gol didapatkan Persipura melalui Addison Alves lewat tendangan cepat di menit ke-68. Skor karuan berubah jadi 2-1 masih keunggulan tim tuan rumah. Tempo laga mulai terlihat dinaikkan demi menambah gol yang ada.

BERITA :  Hasil Skotlandia vs Portugal Skor Akhir 1-3

Tijani Belaid kena kartu merah usai kemelut yang menimbulkan keributan jelang akhir-akhir laga. Addison Alves bahkan sempat menimbulkan keributan saat Argawinata mendapatkan perawatan dilapangan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura:

Pusamania Borneo FC (4-3-3): A. Umanailo, M. Conti, T. Bonai, W. Hamisi, T. Belaid, M. Lasut, Wildasyah, L. Tupamahu, S. Alves, A. Rachmat, N. Argawinata (GK).

Pelatih: D. Antonic.

Persipura Jayapura (4-3-3): H. Moreira, Addison, B. Solossa, M. Tahir, Manu, I. Kabes, Y. Pae, T. Tjoe, R. Salampessy, V. Telaubun, D. Sulaiman (GK).

Pelatih: A. Oliveira.

Advertisement