Hasil Pusamania Borneo FC vs PS TIRA Persikabo 4-1, Gianluca Impresip

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Pusamania Borneo FC vs PS TIRA Persikabo dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 4-1 di Stadion Segiri, Jumat (06/12).

Kubu Pusamania selaku tuan rumah dalam laga kali ini sudah diprediksi akan mendapatkan gol sejak babak pertama. Tim lawan jelas akan berusaha mempersulit hal itu terjadi dan akan memberikan perlawanan sengit.

Kubu BFC juga ogah dipermalukan oleh tim yang tidak diunggulkan di laga pekan ke-31 sore ini. Masalahnya, mereka terkendala masalah kebugaran pemain. Hal ini perlu cepat diatasi oleh pelatih mereka jika ingin mendapatkan kemenangan.

Hasil Pusamania Borneo FC vs PS TIRA Persikabo

Advertisement
K9Win
K9Win

Kubu tuan rumah Pusamania Borneo FC membuktikan semangat mereka untuk mengejar banyak gol sejak awal babak pertama. Lini pertahanan PS TIRA terus pontang-panting bekerja selamatkan wilayah mereka. Kiper mereka jadi ikut cemas dengan semua serangan dan tekanan BFC.

Gol pertama terjadi juga di menit ke-29 untuk skor 1-0 keunggulan kubu Pusamania Borneo FC. Gol itu dihasilkan oleh Renan Silva dengan memanfaatkan umpan Juan Alsina. Karuan PS TIRA terkejut dan tidak menyangka hak itu akan mudah terjadi.

Gol kedua terjadi pada menit ke-34 untuk skor 2-0 masih menjadi keunggulan tim tuan rumah. Umpan Renan Silva mantap diteruskan oleh Matias Conti. Tim tamu semakin kesal atas gol berjarak cukup dekat dengan gol pertama tersebut.

Meski sudah berusaha keras, namun kubu PS TIRA gagal membalas semua gol Pusamania Borneo FC hingga akhir babak pertama. Otomatis skor 2-0 keunggulan BFC bertahan.

Pusamania Borneo FC geber terus tekanan atas PS TIRA Persikabo

Laga babak kedua berlangsung cukup seru sejak wasit meniup peluitnya. Kubu BFC terus menekan hingga tim lawan kesulitan mengembangkan permainan mereka. Penguasaan bola lebih didominasi tim tuan rumah yang terus didukung gemuruh suporter yang meriah.

Gol dihasilkan Matias Ruben Conti untuk skor 3-0 keunggulan BFC di menit ke-54 hasil umpan Terens Puhiri. Kerjasama yang sangat menarik membuktikan Terens tidak egois saat menguasai bola. Gol itu membuat moril kubu PS TIRA semakin kedodoran.

Gianluca Pandeynuwu terus berhasil menggagalkan setiap tembakan para pemain PS TIRA Persikabo, termasuk di tendangan bebas menit ke-65. Kombinasi lini pertahanan kuat, kiper handal dan tim serang tajam membuat skuad BFC jadi menakutkan.

Gol terjadi di menit ke-72 skor 4-0 terjadi dari situasi bola mati di depan gawang PS TIRA. Adalah Ruben Conti yang berhasil mencetak gol tersebut.

Gol balasan skor 4-1 terjadi di menit ke-73 untuk PS TIRA hasil terjangan cepat Louise Parfait. Ia mencetak gol usai memanfaatkan umpan Osas Marvelous Saha Ikpefua. Laga semakin cepat dan keras mengingat laga akan segera berakhir.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Pusamania Borneo FC vs PS TIRA Persikabo ditutup dengan skor akhir 4-1.

Susunan pemain Pusamania Borneo FC kontra PS TIRA Persikabo:

Pusamania Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu, Wildansyah, Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Juan Alsina, Nur Diansyah, Terens Puhiri, Renan Silva, Lerby Eliandry, Matias Conti.

PS TIRA Persikabo: Angga Saputra, Rezky Ikhwan, Khurshed Beknazarov, Mountala Zoubairou, Vava Mario Yagalo, Roni Sugeng, Louis Parfait, Guntur Triaji, Prisca Womsiwor, Wawan Febriyanto, Ciro Alves.