Hasil Pusamania Borneo FC vs PS Tira Skor 1-3, Lolos Degradasi!

Hasil Pusamania Borneo FC vs PS Tira Skor 1-3, Lolos Degradasi!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Pusamania Borneo FC vs PS Tira dalam laga Liga 1 Indonesia pada pekan terakhir musim ditutup dengan skor akhir 1-3 di Stadion Segiri hari Minggu (9/12) sore tadi.

Pertarungan bukan hanya terjadi di puncak klasemen, tapi juga di dasar klasemen. Ada lima tim yang berbebut keluar dari jebakan zona degradasi, salah satunya adalah PS Tira. Mereka harus menang, sementara di saat yang sama semua rival degradasi mereka kalah, untuk bisa memastikan bertahan di divisi Liga 1 Indonesia.

Aleksandar Rakic membawa PS Tira unggul cepat menit 9. Memperoleh umpan matang dari Wawan Febrianto, Rakic melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti dan mengecoh kiper Borneo FC.

Selang 25 menit kemudian Aleksandar Rakic mencetak gol keduanya, membawa PS Tira unggul dengan dua gol. Mereka memperlihatkan sungguh-sungguh keinginan untuk menang dan mengangkat timnya keluar dari zona degradasi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tepat di akhir babak pertama Renan Alves berhasil memperkecil ketertinggalan Borneo FC dan mengubah skor menjadi 1-2. Namun skor 1-2 ini tak bertahan lama karena pada pertengahan babak kedua Ahmad Noviandani mengubah skor menjadi 1-3 dengan ssist dari Rakic.

Tak ada perubahan skor saat wasit meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Pusamania Borneo FC vs PS Tira akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-3. Dengan hasil ini Tira selamat dari jebakan degradasi karena pada saat yang sama Mitra Kukar kalah 2-1 dari Persija, Sriwijaya kalah 2-1 dari Arema FC, dan PSMS Medan kalah 5-0 di tangan PSM Makassar.

Susunan Pemain

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Wildansyah, Renan da Silva Alves, Diego Michiels, Tjani Belaid, Abrizal Umanailo, Achmad Hisyam, Titus Jhon Londouw Bonai, Lerby Eliandry Pong Babu, Matias Ruben Conti.

PS Tira: Angga Saputra, Abu Bakr Radanfah, Muhammad Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Wawan Febriyanto, Manahati Lestulen, Izmy Yaman Hatuwe, Ahmad Nufiandani, Ryan Wiradinata, Jeon Wooyoung, Aleksandar Rakic.