Hasil Semen Padang vs PS TIRA, Skor 1-2

Hasil Semen Padang vs PS TIRA, Skor 1-2

Hasil pertandingan antara Semen Padang vs PS TIRA dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada hari Jumat (25/01) tadi sore.

Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah mengatakan jika mereka sama sekali tidak takut menghadapi PS TIRA. Jika dibahas secara materi, lawan Semen Padang kali ini memang tidak terlalu mengkilap, dari pengalaman jelas tim tamu masih lebih mendominasi mereka.

Tim tuan rumah terkendala masalah kebugaran, karena pemain mereka baru melakukan latihan pada 10 Januari setelah lalui libur panjang. Mereka siap turunkan beberapa pemain asing dan baru untuk meladeni kubu PS TIRA.

Semen Padang sendiri tidak didampingi oleh pelatih kepala karena Rahmad Darmawan dan Syafrianto Rusli lagi menjalani pelatihan lisensi AFC Pro di Spanyol. Hal ini ditambah kondisi fisik para pemain tim tuan rumah bisa dimanfaatkan menjadi peluang tersendiri bagi kubu PS TIRA.

Hasil Pertandingan Semen Padang vs PS TIRA

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di awal-awal babak pertama, kedua tim yang berlaga terlihat cukup berimbang. Tendangan bebas sempat diberikan pada Semen Padang, namun bola yang dilepaskan masih terlalu melambung di atas gawang lawan. Peluang pertama yang disayangkan suporter tim tuan rumah.

Gol terjadi untuk keunggulan PS TIRA melalui usaha Sansan. Gol tersebut membuat kubu Kabau Sirah terkejut akan usaha lawan mereka kali ini. Terbukti jika PS TIRA tak bisa mereka remehkan begitu saja.

Free kick sempat didapatkan Semen Padang lagi dan diambil oleh Irsyad. Meski dapat peluang bagus, namun tendangan sang pemain masih bisa ditangkap kiper PS TIRA. Kubu tim tuan rumah terus gencarkan serangan balik demi memperbesar peluang cetak gol balasan mereka.

Gol balasan Semen Padang hasil terjangan Shukurali Pulatov akhirnya memang terjadi di menit ke-32 mengubah skor jadi 1-1. Gol cepat tim tamu memang membuat kubu Semen Padang berupaya keras menyelamatkan muka mereka saat berlaga disaksikan suporter yang tak terlalu banyak datang sore ini. Cuaca cerah membuat kedua tim bermain dengan cukup nyaman.

Kedua tim tak mau kendorkan tempo cepat mereka hingga akhir babak pertama. Laga yang jika tak datang langsung hanya bisa disaksikan secara streaming tanpa suara dan tanpa komentator ini sejatinya cukup menarik jika dianggap lebih serius lagi.

Semen Padang berusaha tak kebobolan lagi lawan PS TIRA

Laga babak kedua hingga menit ke-66 benar-benar buntu. Kedua tim sendiri sudah sama-sama berusaha cetak gol tambahan, namun lini belakang masing-masing cukup kuat untuk dijebol. Tempo laga masih cukup tinggi.

Gol yang dinanti akhirnya muncul juga dan didapatkan oleh kubu PS TIRA, kedudukan jadi 1-2 di menit ke-68. Gol dari titik putih tersebut membuat para pemain tim tuan rumah jadi semakin panas untuk membalas. Jersey warna merah mereka semakin membuat semangat berjuang saat tim tamu tetap kalem dalam balutan jersey hijau-putih mereka.

Pelanggaran demi pelanggaran berbuah kartu semakin sering terjadi. Hal ini menegaskan jika laga babak kedua jauh lebih sengit daripada babak pertama. PS TIRA belum puas dengan dua angka mereka dan ingin menambah lebih banyak lagi sebelum tutup laga kali ini.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Semen Padang vs PS TIRA ditutup dengan skor akhir 1-2.