Hasil Semen Padang vs PSS Sleman 0-1, Meroket ke Empat Besar

Gilabola.com – Hasil Semen Padang vs PSS Sleman dalam laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (13/9) sore, ditutup dengan skor 0-1.

Semen Padang kembali gagal memanfaatkan laga kandang mereka untuk mengumpulkan poin dan keluar dari zona merah. Tim Kabau Sirah kembali gagal, kalah 0-1 dari tamunya, PSS Sleman, yang unggul lewat gol Sidik Saimima di menit 82.

Tim yang baru diasuh pelatih Portugal, Eduardo Almeida, itupun tetap tenggelam di posisi juru kunci dengan hanya kantongi poin 11 poin. Sementara bagi tim tamu PSS, kemenangan tipis 1-0 ini sukses membawa mereka meroket ke posisi empat besar dengan koleksi poin 27.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Semen Padang punya motivasi untuk mengamankan poin penuh di kandang, dan berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun, tak ada ancaman yang berhasil dibangun para pemain kedua tim hingga memasuki pertengahan babak pertama.

Ancaman berarti baru bisa dilancarkan Semen Padang di menit ke-17, saat pemain PSS Jajang Sukmara lakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola. Beruntung kiper Ega Riski dengan sigap mengamankan gawangnya. NYARIS!! Kedudukan kedua tim tetap 0-0.

Channel Gilabola di Youtube

Begitu juga saat peluang bagi tuan rumah kembali tercipta lima menit kemudian. Irsyad Maulana gagal memanfaatkannya menjadi gol di pertengahan babak pertama ini.

Menit 29, giliran PSS yang mencoba membangun dua kali serangan ke wilayah pertahanan tuan rumah. GAGAL!

BERBAHAYA!! Irsyad harusnya bisa membuat Semen Padang memimpin di menit 26. Namun tembakan sang kapten, Irsyad Maulana, hanya membentur tiang gawang PSS.

Dua menit sebelum jeda, PSS berusaha lakukan serangan balik. Namun, upaya itu sia-sia karena tak ada kerja sama yang baik di antara mereka.

Di masa injury time, Irsyad kembali lancarkan ancamannya ke wilayah pertahanan PSS. Namun bola hasil tembakan jarak jauhnya masih lemah dan berhasil ditangkap kiper PSS, Ega Riski.

Hasil Semen Padang vs PSS Sleman di Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan beberapa detik, Semen Padang kembali berusaha merangsek gawang lawan. GAGAL!!

Giliran De La Cruz yang coba membangun serangan ke wilayah pertahanan Teja Paku Alam di menit 48. Namun bola berhasil dicegah kiper Semen Padang tersebut.

Semenit kemudian, tim tuan rumah kembali mencoba membangun serangannya. Namun, Leo Guntara terlalu lama menggoreng bola, hingga si kulit bundar berhasil direbut pemain lawan.

NYARIS!! Serangan balik Semen Padang di menit 50 nyaris membuat Ikhwan mencetak gol bunuh diri saat berusaha mengantisipasi bola.

OFFSIDE!! Keasyikan menyerang, lini belakang Semen Padang kecolongan dan bola tendangan Hari Suharya bersarang di gawang Teja Paku Alam di menit 53. Beruntung bagi tuan rumah, gol tersebut dianulir wasit.

NYARIS!! Apriogi mendapat peluang emas yang harusnya bisa membawa Semen Padang memimpin di menit 55. Namun, tembakannya yang tak bertenaga berhasil ditangkap kiper PSS.

BERBAHAYA!! Pemain PSS, Yevhen, coba lancarkan serangan yang membahayakan tuan rumah. Beruntung bola masih melebar. Kedudukan tetap imbang 0-0 hingga menit 65.

Memasuki 20 menit terakhir, Semen Padang terus meningkatkan tensi permainannya. Namun tak satupun peluang yang membuahkan hasil. Begitu juga saat PSS melancarkan serangan baliknya. Dua peluang yang harusnya bisa membawa tim tamu memimpin dalam laga ini terbuang sia-sia.

Sepuluh menit terakhir, tuan rumah masih terus menyia-nyiakan peluang mereka. Walau berkali-kali berusaha menyerang, namun tak ada satupun yang membuat suporter mereka bersorak.

GOLLL!! Alih-alih sarangkan bola ke gawang tim tamu, Semen Padang malah kebobolan di menit 82, saat pemain Super Elang Jawa Sidik Saimima lancarkan tembakannya yang langsung bersarang di gawang Teja Paku Alam. 1-0 Untuk tim tamu!

Gawangnya berhasil dibobol tim tamu membuat anak-anak Semen Padang berambisi untuk mencetak gol persamaaan. Serangan pun kembali coba dibangun, namun PSS tampaknya berusaha kuat mempertahankan keunggulannya di sisa waktu pertandingan ini.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Semen Padang vs PSS Sleman berakhir dengan skor 0-1.

Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam, Boaz Atururi, Agung, Dedi Gusmawan, M Rifqi, Hyun Koo, Leo Guntara, Rosad, Manda Cingi, Apriogi, Irsyad Maulana (c).

PSS Sleman: Ega Riski, Derry, De La Cruz, Ikhwan (c), Jajang Sukmara, Batata, Saimima, Rangga Muslim, Tuharea, Ricky, Yevhen.

AHABET
AHABET