Hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera Skor 2-0, Buah Kesabaran Tuan Rumah

Hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera Skor 2-0, Buah Kesabaran Tuan Rumah

Hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada hari Senin (12/11).

Siap atau tidak, laga ini akan ikut menentukan apakah kubu Sriwijaya FC akan terdegradasi atau tidak pada musim kali ini. Laskar Wong Kito saat ini kian dekat ke jurang degradasi, karena kadung menempati peringkat ke-15. Bisa dipastikan jika mereka akan main dengan segigih mungkin.

Jalannya pertandingan Sriwijaya FC vs Barito Putera

Kedua kubu terlihat sama-sama bermain dengan penuh semangat ditengah dukungan suporter yang tidak terlalu memenuhi stadion. Meski tak terlalu penuh, namun hal itu tak menyurutkan semangat para pemain Sriwijaya FC dan Barito Putera untuk mengejar skor.

Kedua pelatih terlihat mencoba terapkan taktik yang cukup berhati-hati di babak pertama. Pihak tuan rumah masih jauh lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 72% saat tim tamu bermain dengan 28% saja. Untuk urusan corners, Sriwijaya FC juga lebih banyak 12 berbanding 1 milik Barito Putera.

Berdasarkan shot off target, kubu SFC juga lebih banyak 3 berbanding 2 milik Barito. Sementara urusan shot on target, lagi-lagi SFC lebih perkasa dengan 4 tendangan berbanding 1 saja milik Barito Putera.

BACA:  Hasil Pusamania Borneo FC vs PS Tira Skor 1-3, Lolos Degradasi!

Kedua tim sama-sama lakukan kesalahan saat tim tuan rumah lakukan 2 berbanding 5. Meski sama-sama bermain serius, namun belum ada kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit, apalagi kartu merah. SFC punya offsides 3 berbanding 0. Kedua tim tetap gagal cetak gol cepat hingga babak pertama berakhir tanpa satupun gol yang tercipta.

Perjuangan membuahkan hasil manis bagi Sriwijaya FC

Pelatih Subangkit dan Jacksen Ferreira Tiago jelas dalam keadaan punya perintah khusus kepada para pemain mereka untuk segera cetak gol di babak kedua. Terlihat jika kedua tim lebih bermain terbuka daripada babak pertama.

Gol terjadi di menit ke-53, Sriwijaya 1-0 Barito Putera. Adalah Rizky Dwi Ramadhan (Sriwijaya) yang sukses melepaskan tendangan mengejutkan ke tengah gawang lawan. Gol itu disambut kartu kuning terhadap Dandi Maulana (Barito Putera) di menit ke-57.

Ingin berikan balasan, kubu Barito lakukan pergantian ganda di menit ke-61 dan 65. Nazarul Fahmi menggantikan Ady Setiawan, Talaohu Adul Musafri menggantikan sosok Marcel Sacramento. Pergantian itu perlu waktu untuk menunjukkan dampaknya.

BACA:  Hasil Everton vs Watford Skor 2-2, Target Barcelona Cetak Gol!

Kartu kuning berikutnya muncul menit ke-72 yang diberikan kepada Alhadji Adamou (Sriwijaya) dihukum kartu usai jatuhkan pemain lawan. Kesempatan tendangan bebas tak berbuah gol. Semenit kemudian Muhammad Hambali Tolib masuk gantikan Rahadian.

Gol kembali terjadi di menit ke-90+5, Sriwijaya FC 2-0 Barito Putera. Kali ini giliran Esteban Gabriel Vizcarra (Sriwijaya) yang mengejutkan lini pertahanan lawan. Kesabaran mereka sejak gol pertama memang berbuah gol yang jelas sulit untuk dikejar kubu Barito jelang menit-menit akhir.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain Sriwijaya FC vs Barito Putera:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy Merauje, Alan Henrique, Ahmad Faris, Zalnando; Roby Andika, Yu Hyun Koo, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahardian; Esteban Vizcarra, Nur Iskandar.

Barito Putera: Adhitya Harlan; Jajang Sukmara, M. Rifqi, Aaron Evans, Ady Setiawan; Fajar Handika, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang; T.A Musafri, Samsul Arif, Marcel Sacramento.