Hasil Sriwijaya FC vs PS TIRA, Skor Akhir 4-1

Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Sriwijaya FC vs PS TIRA di Stadion Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (6/7/2018). Laga ini ditutup dengan skor akhir 4-1.
Berita Terkini - Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Sriwijaya FC vs PS TIRA di Stadion Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (6/7/2018). Laga ini ditutup dengan skor akhir 4-1.

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Sriwijaya FC vs PS TIRA di Stadion Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (6/7/2018). Laga ini ditutup dengan skor akhir 4-1.

Kubu Sriwijaya FC bermain dengan kostum khas mereka yang serba kuning dengan sedikit aksen warna merah saat tim lawan bermain dengan kostum putih-hijau. Kubu tim tuan rumah terus menekan sepanjang babak pertama ditengah dukungan meriah suporter mereka yang optimis tim akan menang.

Setelah terus memberikan tekanan, kubu Sriwijaya FC akhirnya mencetak gol di menit ke-20 hasil umpan matang Setyano yang diteruskan oleh Hamka Hamzah. Skor jadi 1-0. Gol ini sempat berusaha diantisipasi oleh kubu PS Tira, namun upaya mereka tidak cukup membuahkan hasil memuaskan.

Benar saja, menit ke-27 lagi-lagi tim tuan rumah unggul skor 2-0 usai Esteban Gabriel Vizcarra meneruskan umpan sosok Dzhalilov. Kebobolan hingga 2 gol membuat kubu tamu susah payah untuk memberikan balasan karena moril menurun. Kubu Sriwijaya FC terus menekan hingga akhir babak pertama dalam laga kali ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sriwijaya FC memang lebih diunggulkan untuk menang sejak sebelum laga. Mereka sebelumnya selalu menang dalam dua laga kandang terakhir. Di lain pihak, dalam dua partai tandang terkini PS TIRA selalu menderita kekalahan. Dalam 4 laga terakhirnya, Sriwijaya FC tiga kali menundukkan PS TIRA dan sekali saja menderita kekalahan.

Kubu PS TIRA membalas di menit ke-39 hingga merubah skor jadi 2-1. Skor ini berubah melalui upaya Aleksandar Rakic hasil umpan matang Sugeng. Gol ini sontak menaikkan moril tempur kubu tamu. Mereka berupaya tambah keunggulan dengan lakukan pergantian pemain saat Didik Wahyu masuk menggantikan Andy Setyo. Tambahan 2 menit tambahan waktu tak merubah skor 2-1 keunggulan Sriwijaya FC.

Babak kedua tak kalah dengan babak pertama. Bisa bermain di hadapan pendukungnya yang mendominasi seisi stadion, Sriwijaya FC terus berupaya hadirkan kemenangan. Tambahan tiga poin dapat membuat Laskar Wong Kito yang kini ada peringkat lima dengan 19 poin bisa memperbaiki posisi mereka.

PS TIRA yang saat ini lagi berada di papan bawah karena rentetan hasil minor terus berikan perlawanan. Semangat untuk memperbaiki hasil didukung pula oleh kehadiran pelatih baru mereka yang jelas tak perlu dipertanyakan lagi pengalamannya, Nil Maizar.

Pertandingan terlihat tidak berjalan dengan tempo yang sangat cepat. Kedua tim mulai lebih sering melakukan operan-operan silang dengan cukup santai. Beberapa peluang sama-sama didapatkan, namun belum bisa hadirkan gol tambahan. Menit ke-51 SFC sempat nyaris cetak gol yang masih bisa ditepis kiper lawan.

Gol tambahan terjadi di menit ke-56 yang rubah skor jadi 3-1 untuk keunggulan SFC hasil sundulan Alberto Goncalves Da Costa yang sama sekali tak terkawal pemain bertahan lawan. Umpan dari sudut sempit yang dilepaskan Vizcarra sukses ia teruskan ke gawang PS TIRA.

Kedua tim terus berupaya cetak gol tambahan saat tempo laga naik-turun. SFC mulai terlihat mengulur waktu. Menit ke-77 mereka menarik keluar Manuchekr Dzhalilov dan memasukkan sosok Makan Konate yang sontak dielu-elukan penonton.

Gol tambahan terjadi di menit ke-90 merubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC hasil Marckho Merauje yang meneruskan umpan Makan Konate. Tak ada tambahan waktu dan skor bertahan 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain Hasil Sriwijaya FC vs PS TIRA:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy Meraudje, Hamka Hamzah, Mahamadou N’Diaye, Alfin Tuasalamony; Makan Konate, Adam Alis, Zulfiandi; Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov.

Cadangan: Sandy Firmansyah, Bio Paulin, Novan Setya Sasongko, Yuu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan, Patrich Wanggai, Nur Iskandar.

PS TIRA: Dhika Bayangkara; Ganjar Mukti, Andy Setyo, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Gustavo Lopez, Izmi Yaman Hatuwe; Mariano Berriex, Wawan Febrianto, Aleksandar Rakic.

Cadangan: Teguh Amiruddin, Derry Herlangga, Mahdi Albar, Roni Sugeng, Ahmad Nufiandani, Ryan Wiradinata, Dimas Drajad.