Hasil Tira Persikabo vs Bhayangkara FC: Sundulan Hansamu Bawa The Guardian Geser Persib di Puncak Klasemen

Hasil Tira Persikabo vs Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-10 2021/22 dimenangkan oleh The Guardian dengan skor 1-0, Minggu (31/10) sore WIB.

Dua tim ini di laga sebelumnya belum menyentuh kekalahan, namun Bhayangkara FC lebih baik karena mampu mengatasi Borneo FC. Sedangkan Persikabo menahan imbang PSM Makassar tanpa gol.

Bermain di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Bhayangkara FC yang ingin melanjutkan tren positifnya langsung tancap gas. Hasilnya gawang Persikabo kebobolan di menit ke-9 dari sundulan Hansamu Yama Pranata. Hasil Tira Persikabo vs Bhayangkara FC di babak pertama pun keunggulan sementara untuk The Guardian.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik pertandingan mencatatkan pada babak pertama Bhayangkara unggul penguasan bola 55 banding 45 persen. Kemudian melepaskan 7 tembakan on target. Sedangkan Persikabo belum sama sekali.

Selepas turun minum, Persikabo Bogor yang tertinggal terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun, sampai pertandingan selesai Bhayangkara FC tetap mempertahankan keunggulan. Hasil Tira Persikabo vs Bhayangkara FC yang dimenangkan oleh The Guardian ini menempatkan mereka berada di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan mengemas 25 poin.

Persikabo yang kalah harus puas berada di urutan ke 11 klasemen. Di sisi lain, tiga poin yang dimenangkan Bhayangkara FC membuat mereka juga belum terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir kontra klub asal Bogor.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Laga belum berjalan dua menit, Andik mengirimkan umpan ke Ezechiel dan sepakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Pesikabo. Menit ke-8 Bhayangkara FC lewat Adam Alis melepaskan sepakan dan bola masih bisa ditepis. Tendangannya pun menghasilkan sepak pojok.

Adam Alis yang mengambil mengarahkan bola ke dalam kotak penalti dan bola disambut dengan sundulan Hansamu hingga menggetarkan gawang Persikabo. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC di menit ke-9. Menit ke-23 Bhayangkara FC dapat tendangan bebas dan Anderson Salles yang mengambil bola masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Persikabo.

Sampai menit ke-30 Bhayangkara FC masih terus menggempur gawang Persikabo. Bahkan Adam Alis melepaskan tembakan keras lagi dan bola masih bisa ditepis oleh kiper klub sepak bola asal Bogor. Persikabo yang terus ditekan langsung melakukan dua pergantian sekaligus memasukkan Roni Sugeng dan Firza Andhika. Kemudian menarik keluar Roni Beroperay dan Guntur.

Pergantian yang dilakukan Persikabo membuahkan hasil dan klub Liga Indonesia asal Bogor mulai bisa memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara FC. Menit ke-43 Bhayangkara FC melalui Ezechiel memberikan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Sayang, umpan cantik pemain sepak asal Chad tersebut gagal diselesaikan dengan baik oleh Andik Vermansyah.

Sampai tambahan waktu satu menit tak ada gol lagi yang tercipta. Hasil Tira Persikabo vs Bhayangkara FC di babak pertama keunggulan sementara untuk The Guardian.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persikabo mendapatkan tendangan bebas. Namun, sepakan Ciro Alves masih melambung tinggi. Bahkan di menit ke-51 Dimas Drajat memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis oleh Awan Setho.

Sampai menit ke-70 Persikabo masih terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun serangan-serangan yang dibangun masih bisa dihalau oleh pemain Bhayangkara FC. Padahal klub sepak bola asal Bogor sudah memasukkan nama-nama Danin Talovic dan Hendra Bayauw.

Baik Bhayangkara FC dan Persikabo masih terus jual beli serangan. Bhayangkara FC di menit ke-82 miliki peluang dari kaki Wahyu Subo Seto. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Persikabo.

Bahkan di menit-menit akhir Persikabo nyaris cetak gol dari sundulan Talovic, namun bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Awan Setho.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol lagi yang tercipta. Hasil Tira Persikabo vs Bhayangkara FC di pekan ke 10 diakhiri dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Guardian.

Susunan Pemain Tira Persikabo vs Bhayangkara FC: 

Persikabo (4-3-3) Syahrul, Gilang, Shumeiko, Andy, Rony Beroperay, Manahati, Pushiakov, Andre, Guntur, Dimas Drajat, Guntur Triaji, Ciro Alves.

Bhayangkara FC (4-3-3) Awan Setho, Fachtur Rohman, Anderson Salles, Hansamu, Ruben Sanadi, Lee Yu Jun, Evans Dimas, Adam Alis, Andik Vermasyah, Ezechiel, Wahyu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO