Hasil Tira Persikabo vs Madura United: Laskar Padjajaran Gagalkan Madura Raih Tiga Poin

Gilabola.com – Hasil Tira Persikabo vs Madura United di pekan pertama BRI Liga 1 2021/22 harus puas berakhir dengan skor 1-1, Jumat (3/9) sore WIB.

Setelah tiga laga BRI Liga 1 pekan pertama berjalan dengan baik akhirnya dilanjutkan kembali pada awal bulan September ini. Baik Tira Persikabo dan Madura United yang bertemu di Indomilk Arena sama-sama menargetkan kemenangan.

Alhasil, sejak menit awal masing-masing tim sama-sama memiliki peluang matang. Namun, gol baru tercipta di menit ke 40 untuk Madura United lewat Hugo Jaja yang berhasil memanfaatkan bola rebound antisipasi kiper Persikabo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hingga laga babak pertama selesai keunggulan tetap untuk Madura United dengan skor 1-0. Selain itu, unggul penguasaan bola 63 banding 37 persen. Kemudian melepaskan 4 tembakan.

Tertinggal satu gol dan usai mendapatkan instruksi dari pelatih Igor, Tira Persikabo lebih dominan di babak kedua. Tekanan yang terus dilancarkan akhirnya membuahkan hasil di menit ke 66 di mana Ahmad Nufiandani yang dimasukkan di awal babak kedua mampu menyamakan kedudukan.

Hingga laga usai papan skor tak berubah 1-1. Dengan hasil Tira Persikabo vs Madura United ini, klub Liga Indonesia asal Bogor menempati urutan kelima klasemen sementara. Sedangkan Laskar Sape Kerrab menghuni peringkat keempat.

Sementara statitsik akhir Persikabo unggul penguasaan bola 54 banding 46 persen. Namun, Madura United berhasil melepaskan 4 tembakan tepat sasaran dan Madura 3.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal Madura sudah mengancam pertahanan Persikabo, nqamun menit ke 11 Persikabo nyaris saja mencetak gol lewat Dimas Drajat usai lolos dari pengawalan ketat dua bek Madura. Sayangnya, tendangan mendatarnya masih membentur sisi kiri gawang. Setalah itu, gilran Madura United mengancam lewat tendangan bebas Hugo, namun tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Tira Persikabo.

Menit ke 19 Ronaldo Kwateh dilanggar dekat kotak penalti oleh pemain Persikabo. Rafael Silva yang mengambil tendangan bebas hampir saja menjebol gawang klub sepak bola asal Bogor andai tak ditepis oleh Syahrul. Sampai menit ke 30 kedua tim saling bergantian melancarkan serangan dan tak ada gol yang tercipta.

Madura United terus berusaha membongkar pertahanan Tira Persikabo dari kiri dan kanan. Hasilnya serangan yang dibangun dari sisi kiri membuahkan hasil di mana Hugo Jaja berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti dengan melepaskan tembakan ke arah gawang. Skor pun 1-0 di menit ke 40 untuk keunggulan Madura United.

Tira Persikabo memiliki kesempatan menyamakan kedudukan dari tendangan bebas di penghujung babak pertama dan Roni Sugeng melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bola masih melambung di atas mistar gawang. Hingga tambahan waktu tiga menit tak ada gol tambahan tercipta. Hasil Tira Persikabo vs Madura United di BRI Liga 1 keunggulan sementara 1-0 untuk tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Babak Kedua 

Tertinggal satu gol, Tira Persikabo di awal babak kedua langsung tancap gas dengan memberikan tekanan ke jantung pertahanan Madura United. Klub Liga Indonesia asal Bogor lewat Roni Sugeng melakukan percobaan dan tembakan mendatarnya masih melebar di sisi kiri gawang M Ridho. Hingga menit ke 60 Madura terus ditekan.

Rahmad Darmawan pun langsung memutuskan menarik Kwateh dan memasukkan Bayu Gatra. Tak lama kemudian, Persikabo juga menarik Guntur Triaji dan memainkan Andre Oktiaviansyah. Tira Persikabo pun terus melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Hasilnya serangan yang dibangun oleh Ciro Alves dari sisi kanan membuahkan hasil di mana pemain sepak bola asal Brasil itu mengirimkan umpan silang mendatar ke Roni Sugeng yang berada di kotak penalti. Tembakannya Roni diantisipasi oleh M Ridho, namun bola muntahan mampu dimanfaatkan oleh Ahmad Nufiandani yang tinggal langsung mencocor bola. Skor menjadi 1-1 di menit ke 66.

Menit ke 80 Tira Persikabo hampir saja mencetak gol melalui Ciro Alves. Sayang, ia tak bisa membobol gawang Madura United lantaran M Ridho berhasil keluar dari sarangannya dan memblok peluangnya. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Hasil Tira Persikabo vs Madura United di BRI Liga 1 ditutup imbang 1-1.

Daftar Susunan Pemain Tira Persikabo vs Madura United: 

Tira Persikabo (4-3-3) Syahrul, Gilang, Andy Setyo, Didik, Firza, Manahati, Roni, Ciro Alves, Guntur, Amdri Bayauw, Dimas.

Madura United (4-3-3) M Ridho, Alfin, Fachruddin, Jaimerson, Novan, A Berlian, Hugo Jaja, Rafael, R Kwateh, David, Escobar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO