Hasil TIRA Persikabo vs Persija Jakarta 5-3, Makin Mantap di Puncak Klasemen

Gilabola.com – Hasil TIRA Persikabo vs Persija Jakarta dalam laga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7) sore, ditutup dengan skor 5-3.

Lima gol tuan rumah tercipta lewat dua gol mantan pemain Persija, Osas Saha, di menit 22 dan 64, gol Loris Arnaud di menit ke-8, Rifad Marassabessy di menit 43 dan gol Cito Alves di menit 57.

Sedangkan Persija, sempat memimpin lebih dulu lewat gol Marko Simic. Pemain asal Kroasia ini juga bukukan hattrick-nya dalam laga ini, masing-masing di menit ke-6, plus dua gol dari titik putih pada menit 32 dan 71.

Lewat kemenangan ini, TIRA Persikabo makin mantap menguasai puncak klasemen Liga 1 Indonesia setelah tidak terkalahkan hingga pekan ke-9 ini, dengan koleksi poin 19 – tiga poin di atas Bali United yang berada di peringkat dua. Sedangkan Persija Jakarta, pekan ini ada di zona merah di urutan 16 setelah alami dua kekalahan beruntun, danĀ  hanya kantongi enam poin.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Laga baru berjalan enam menit, tim tamu Persija Jakarta unggul 1-0 lewat sundulan kepala Marko Simic yang sukses memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak. GOLL!!! 1-0 Untuk Macan Kemayoran!

Namun keunggulan Persija hanya bertahan dua menit saja. Loris Arnaud sukses kelengahan para pemain Persija dan berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawang Shahar Ginanjar untuk menyamakan kedudukan, 1-1!! GOLL!!

Angga Saputro menjadi pahlawan bagi TIRA Persikabo saat ia berhasil mengamankan gawangnya dari gempuran Simic dan Riko Simanjuntak di menit ke-12. Peluang sepak pojok yang didapat tim tamu pun tak membuahkan hasil. Kedudukan kedua tim tetap imbang 1-1 hingga memasuki menit ke-13.

NYARIS!! Simic mendapat peluangĀ  bagus saat laga memasuki menit ke-14. Sayangnya, tembakan pemain asal Kroasia ini masih melambung.

Begitu juga saat Riko kembali membangun serangan bersama-sama Simic di depan gawang TIRA Persikabo. Tembakan Simic kembali melambung. GAGAL!!

Keasikan menyerang, Persija malah kebobolan lagi oleh gol pemain TIRA Persikabo yang juga mantan pemainnya, Osas Saha, di menit ke-22. Lewat kerja sama yang apik dengan Ciro Alves, Osas berhasil sarangkan golnya, GOLL!! Tak ada selebrasi yang dilakukan pemain kelahiran Nigeria yang pernah mengangkat trofi Liga 1 Indonesia bersama Persija musim lalu ini.

Riko Simanjutak berikan peluang emas untuk Yogi Rahadian, yang seharusnya bisa membuat Persija menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Namun, peluang ini gagal dikonversi menjadi gol, karena tembakan Yogi yang berdiri tepat di depan mulut gawang TIRA-Persikabo hanya melambung di atas mistar gawang tuan rumah. GAGAL!!

PENALTI!! Persija mendapat hadiah penalti sesaat setelah Riko dilanggar pemain lawan hingga pemain mungil itu tersungkur kesakitan. Wasit langsung menunjuk titik putih, dan tim Macan Kemayoran pun mendapat hadiah penalti yang coba dieksekusi Simic. GOLLL!!! Persija sukses samakan kedudukan 2-2 lewat tendangan penalti Marko Simic di menit 32.

Di pengujung babak pertama, tepatnya di menit 43, TIRA Persikabo malah berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-2 sesaat setelah Rifad Marasabessy sarangkan umpan Osas dengan sundulannya ke gawang Shahar Ginanjar tanpa mampu dicegah lagi. GOLLL!!

Laga seru antara TIRA Persikabo melawan Persija Jakarta di babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tuan rumah, 3-2.

Hasil TIRA Persikabo vs Persija Jakarta di Babak Kedua

Laga di babak kedua baru berjalan enam menit, Persija yang berusaha tampil menekan mencoba samakan kedudukan lewat aksi Maman Abdurrahman. Pemain belakang ini tiba-tiba datang dan lancarkan tembakkannya ke gawang tuan rumah. NYARIS!!! Sayangnya, tembakan Maman masih melebar. Persija pun gagal samakan kedudukan.

PENALTI!! Bukannya mengejar sang lawan, Persija malah kebobolan lagi di menit 57 sesaat setelah Abduh Lestaluhu dilanggar di area terlarang dan wasit menunjuk titik putih. GOLL!! Eksekusi penalti sukses disarangkan Ciro Alves dan menambah keunggulan TIRA Persikabo menjadi 4-2.

Persija tampak berusaha keras mengejar ketertinggalan mereka atas TIRA Persikabo yang kini bertengger di posisi teratas. Namun, bukannya mendekati koleksi gol tuan rumah, Persija malah kembali kebobolan di menit 64. Lagi-lagi, mantan pemainnya, Osas Saha menambah keunggulan TIRA menjadi 5-2 setelah ia berhasil memanfaatkan umpan silang Ciro Alves. GOLLL!! 5-2 Untuk TIRA Persikabo!

Bambang Pamungkas mencoba sarangkan tendangan geledeknya semenit kemudian. Namun, tembakan ikon Macan Kmayoran ini hanya melambung.

PENALTI!! Hadiah penalti kembali diberikan wasit kepada Persija setelah pelanggaran dilakukan Rifad Marasabessy di area terlarang. Peluang inipun berhasil dimanfaatkan Simic dengan baik dan membuatnya membukukan hattrick dalam laga ini. GOLLL!! 3-5 Untuk Persija Jakarta.

NYARIS!! TIRA Persikabo harusnya bisa menambah keunggulan mereka di akhir laga, kalau saja Shahar Ginanjar gagal menangkap tembakan kencang Roni Sugeng. Skuad Rahmad Darmawan itupun tetap unggul 5-3 atas tamunya hingga menit-menit akhir laga ini.

Gantian Persija yang mencoba sarangkan bolanya di masa injury time. NYARIS!! Sayangnya, serangan yang coba dibangun Tony Sucipto dan Marko Simic tak membuahkan hasil.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil TIRA Persikabo vs Persija Jakarta pun ditutup dengan skor 5-3.

Susunan Pemain

TIRA Persikabo: Angga, Andy, Khurshed, Marasabessy, Lestaluhu, Essengue, Manahati (C), Osas Saha, Ciro Alves, Loris Arnaud, Wawan.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan (C), Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Sandi Sute, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Yogi, Marko Simic.