Hasil Tira Persikabo vs PSIS Semarang: Assist dan Gol Dimas Drajad Batalkan Kemenangan Mahesa Jenar

Hasil Tira Persikabo vs PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22 harus puas berakhir imbang 2-2, Kamis (18/11) sore WIB.

Menyambut laga ini Tira Persikabo dan PSIS sama-sama mengincar poin penuh. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir mereka belum raih kemenangan.

Hasilnya laga yang berlangsung di Stadion Manahan, PSIS langsung tancap gas dan membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit melalui sepakan Bruno Silva. Mahesa Jenar menggandakan keunggulannya melalui Wallace Costa menit ke-24. Hasil Tira Persikabo vs PSIS Semarang di paruh pertama berakhir dengan skor 2-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik babak pertama mencatatkan PSIS unggul penguasaan bola 54 banding 46 persen. Kemudian melepaskan 2 tembakan on target dan Persikabo tidak sama sekali.

Selepas jeda, Persikabo yang tertinggal dua gol akhirnya berhasil menjebol gawang PSIS di menit ke-57 lewat sepakan mendatar Hendra Bayauw. Sayang, kemenangan Mahesa Jenar yang sudah di depan mata harus dibatalkan oleh gol Dimas Drajad di menit 90+4.

Hasil Tira Persikabo vs PSIS Semarang yang berakhir imbang ini membuat posisi Mahesa Jenar bertengger di peringkat keempat klasemen BRI Liga 1. Sedangkan bagi Laskar Padjajaran menempatkan mereka di urutan ke 12. Dengan demikian, kedua tim sama-sama belum menang dalam empat laga terakhir. Selain itu, hasil imbang pertama dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, PSIS memberikan ancaman serius lewat Septian David. Sayang, sang pemain gagal memanfaatkan umpan lambung yang dikirimkan oleh rekannya. Pasalnya, sundulannya tidak tepat sasaran. Namun, di menit ke-7 klub sepak bola asal Semarang berhasil menggetarkan gawang Tira Persikabo melalui sepakan mendatar Bruno Silva usai menerima umpan dari Fandi Eko.

PSIS yang berhasil cetak gol, kembali memberikan ancaman ke gawang klub Liga Indonesia asal Bogor. Tapi, masih bisa diantisipasi oleh kiper Persikabo. Tertinggal satu gol, Persikabo berusaha membongkar pertahanan PSIS. Tapi, upaya yang dilakukan bisa digagalkan.

Menit ke-23, PSIS Semarang mendapatkan sepak pojok dan Septian David Maulana langsung mengarahkan bola ke Wallace Costa. Pemain sepak bola asal Brasil itu langsung melepaskan tembakan hingga menggetarkan gawang Teddy Heri. Skor 2-0 di menit ke-24 untuk keunggulan PSIS.

Pada pertengahan laga, Persikabo memberikan ancaman serius melalui Ciro Alves. Ia memberikan umpan ke Talovic dan wasit tak memberikan hadiah penalti, meski sang striker dijatuhkan Jandia Eka. Bola pun kembali diambil oleh Ciro, namun ia gagal memanfaatkan peluang tersebut lantaran sepakannya masih dihalau kiper PSIS, Jandia Eka.

Jelang turun minum, Mahesa Jenar nyaris menambah golnya melalui Bruno Silva. Sayang, ia tak bisa memanfaatkan umpan silang lambung yang dilepaskan rekan satu timnya dari sisi kanan. Hasil Tira Persikabo vs PSIS Semarang di babak pertama keunggulan 2-0 untuk Mahesa Jenar.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persikabo melakukan percobaan lewat Ciro Alvaes. Tapi, sepakannya masih melambung di atas mistar gawang PSIS Semarang. Dalam keadaan yang tertinggal, klub sepak bola asal Bogor tetap berusaha muntuk mencetak gol.

Terbukti, menit ke-57 tim asuhan Igor Kriushenko berhasil menggetarkan gawang PSIS lewat sepakan Hendra Bayauw usai mendapatkan umpan dari Dimas Drajad. Skor menjadi 2-1. Kebobolan, PSIS langsung melakukan dua pergantian pemain memasukkan Riyad dan Reza. Kemudian menarik keluar Fandi Eko dan Bruno Silva.

Menit ke-64, Persikabo mendapatkan tendangan bebas. Ciro Alves yang mengambil bola langsung mengarahkan ke gawang dan masih bisa ditepis oleh kiper PSIS, Jandia Eka.

Sedangkan di menit ke-72 bek Persikabo, Pushnyakov melanggar pemain PSIS. Septian David yang dipercayakan mengambil tendangan bebas sepakannya masih berada di sisi kiri gawang.

PSIS Semarang kembali mendapatkan tendangan bebas dan kali ini giliran jatah Jonathan Cantillana. Sayang, sepakan pemain asing PSIS itu pun masih menyamping di sisi kiri. Hingga menit ke-81 Mahesa Jenar masih mempertahankan keunggulannya.

Sayang, kemenangan PSIS sirna setelah Dimas Drajad mampu menggetarkan gawang di menit akhir laga. Hasil Tira Persikabo vs PSIS Semarang ditutup 2-2 dalam lanjutan BRI Liga 1.

Susunan Pemain Tira Persikabo vs PSIS: 

Persikabo (4-3-3) Setiawan, Gilang Ginarsa, Wahyu, Pushnyakov, Andika, Shumeyko, Lestusen, Roni Sugeng, Ciro Alves, Talovic, Bayauw.

PSIS (4-3-3) Jandia  Eka, Saputra, Wallace Costa, Praseyto, Suguyantoro, Pasamba, Utomo, Jonathan Cantillana, Septian David, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO