Jelang Asian Games 2018 Ezra Walian Mundur dari Timnas Indonesia

Gilabola.com – Ezra Walian mundur dari Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Alasan pengunduran diri Ezra Walian ini, disebabkan karena ia tak mendapat ijin dari klub barunya, RKC Waalwijk.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu sebenarnya masuk dalam rencana pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Ezra Walian bahkan semula diharapkan sudah ada di Indonesia pada akhir Juli ini, dan langsung datang ke Bali untuk ikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun jelang pemusatan latihan ini, atau sekitar dua pekan lalu, Ezra dilepas klubnya Almere City ke RKC Waalwijk sebagai pemain pinjaman. Oleh klub barunya inilah, Ezra tak diperbolehkan terbang ke Indonesia untuk perkuat Timnas U-23 di Asian Games 2018.

“RKC tak mau melepas saya ke Asian Games. Salah satu alasannya, saya harus jalani proses adaptasi. Saya bisa pahami maksud RKC, karena saya sudah ketinggalan banyak masa pramusim bersama mereka. Mereka ingin andalkan saya sejak awal musim depan, yang akan dimulai pada 17 Agustus nanti,” tandas Ezra Walian dalam akun Instagram-nya.

Ezra mengaku sempat ngotot meminta ijin pada RKC. Tapi, Ezra akhirnya mengalah pada keinginan klubnya yang tetap melarangnya pulang ke Indonesia. “Saya sangat meminta maaf Indonesia, saya sangat sedih. Namun masa depan saya masih panjang dan saya berjanji akan terus menempa diri hingga nantinya bisa terus membela Indonesia hingga 10 atau bahkan 15 tahun ke depan,” tambah Ezra.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO