Jelang Bertemu Arema FC, PSS Sleman Belajar pada Ajax

Jelang Bertemu Arema FC, PSS Sleman Belajar pada Ajax

Gilabola.com –¬†PSS Sleman siap menjamu Arema FC di pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (15/5) malam ini. Tim Super Elang Jawa itupun mengaku belajar dari pengalaman raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Sebagai tim promosi yang akan bertemu tim papan atas Liga 1, PSS mengaku lebih suka merendah. Apalagi, menurut pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyanto, kualitas pemainnya ada di bawah tim Singo Edan yang jadi juara di Piala Presiden 2019 yang baru lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi, walaupun kalah secara materi pemain dan pengalaman berkompetisi, Seto tegaskan skuadnya akan berusaha maksimal dalam pertandingan nanti. PSS Sleman yang pantang menyerah saat menghadapi tim kuat, diibaratkan seperti tim Ajax yang berlaga di semi final Liga Champions belum lama ini.

Seto mengaku, dia mengajak anak asuhnya untuk belajar dari pengalaman Liverpool dan Ajax, yang semula tertinggal tapi berjuang ekstra hingga bisa membalikkan situasi. Apalagi Ajax, yang dipenuhi dengan banyak pemain muda, namun mereka punya motivasi tinggi hingga berhasil melaju ke semi final.

Dengan contoh itulah, Seto berharap para pemainnya tetap percaya diri hadapi laga pembuka Liga 1 Indonesia, apalagi di saat mereka bertemu tim papan atas Liga 1 seperti Arema FC.

Tanpa Pemain Asing

Sayangnya, PSS kemungkinan akan bermain tanpa pemain asing di laga pembuka kontra Arema malam nanti. Pasalnya, PSS masih harus menunggu status keempat pemain asingnya saat ini.

Sampai saat ini, belum ada kejelasan dari manajemen terkait keabsahan pemain asing tersebut. Mereka adalah Alfonso De La Cruz, Guilherme Batata, Brian Ferreira dan Yevhen Bokhasvili.

Namun, Seto mengaku tak mau ambil pusing jika timnya tak diperkuat pemain asing di laga kontra Arema.Menurutnya, timnya siap bertempur melawan Arema yang komplit, meskipun hanya diperkuat para pemain lokal.