Jelang Liga 1 Bergulir, Bali United Masih Dipusingkan dengan Satu Hal

Gila Bola – Kompetisi Liga 1 2023/24 semakin dekat bergulir. Namun Bali United masih punya kekurangan dan Stefano Cugurra berharap dapat diselesaikan dalam waktu dekat ini.

Kompetisi musim baru akan diikuti oleh 18 tim dan setiap klub terus melakukan persiapan dengan matang. Agenda uji coba sampai pemusatan latihan telah dilakukan oleh setiap klub Liga Indonesia yang berlaga di Liga 1 nanti.

Bali United adalah salah satu tim yang terus memantangkan persiapan. Namun menjelang Liga 1 bergulir, Stefano Cugurra mengeluhkan pemain asingnya belum lengkap.

Pemain Asing Belum Komplit 

Sebagaimana diketahui, formasi untuk pemain asing di Liga 1 2023/24 berbeda dari musim sebelumnya. Jika musim lalu ada 4, sekarang 5+1. Artinya, satu wajib dari ASEAN dan Bali United telah melengkapinya. Namun Stefano Cugurra ingin memakai enam.

Dikutip dari situs resmi klub, pelatih sepak bola asal Brasil mengatakan mereka telah melakukan persiapan jelang kompetsi Liga 1 dimulai. Ia menyebutkan pemain sudah latihan fisik, tenik, dan taktik.

Namun Stefano Cugurra juga menyoroti timnya. Ia menyebutkan Bali United untuk pemain asingnya belum lengkap dan ia berharap sebelum kompetisi dimulai satu slot tersisa sudah tersedia.

Stefano Cugurra Sambut Positif Jadwal 

Meski belum puas Bali United belum lengkap dengan pemain asingnya, tetapi Stefano Cugurra berikan apresiasi untuk operator kompetisi Liga 1. Pasalnya, jadwal semuanya sudah tersusun rapih.

Menurut mantan pelatih Persija itu, dengan jadwal yang sudah tersusun rapih akan membantu tim kepelatihan Bali United dan klub lainnya bisa menyusun progiram latihan untuk tim.

Semringahnya Cugurra sangat wajar. Sebab, klub sepak bola asal Pulau Dewata juga bakal hadapi playoff Liga Champions Asia dan punya kans bermain di fase grup. Sedikit informasi, kompetisi Liga 1 akan berlangsung mulai 1 Juli 2023 sampai 26 Mei 2024.

Laga Pertama Bali United

Sementara Bali United di laga pertama Liga 1 2023/24 akan menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (1/7). Meski begitu, Stefano Cugurra tidak mau remehkan Super Elja di musim ini.

Menurut Stefano Cugurra, PSS Sleman sekarang sudah berbeda di mana ada pemain dan pelatih berkualitas. Jadi untuk dapat kemenangan ia meyakini timnya akan sedikit cukup bekerja keras di hadapan suporter Bali United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!