Jonathan Bauman Ingin Tetap di Persib Bandung Walau Gagal Juara

Jonathan Bauman Ingin Tetap di Persib Bandung Walau Gagal Juara

Gilabola.com – Jonathan Bauman berharap tetap di Persib Bandung, walau gagal membawa tim Maung Bandung jadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018.

Pertemuan antara Persib Bandung melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/12), jadi laga terakhir Jonathan Bauman bersama Persib di Liga 1 Indonesia musim ini. Di laga itu, penyerang asal Argentina tersebut berhasil mencetak satu gol untuk Persib Bandung.

Pada musim ini, Jonathan Bauman tercatat sukses mencetak 12 gol dalam 26 pertandingan Persib Bandung yang dibelanya. Selanjutnya, pemain berusia 27 tahun itu masih menunggu kejelasan karirnya bersama Maung Bandung.

BACA:  Bali United Datangkan 4 Pemain Persija Jakarta

Hanya Dikontrak Satu Musim

Pasalnya, Bauman hanya terikat kontrak satu musim saja di Persib. Kesepakatannya sendiri habis selesai pada Januari 2019. “Kontrak saya habis di Persib, itu (laga melawan Barito Putera) pertandingan terakhir saya. Kami akan berdiskusi soal kontrak baru setelah Januari nanti,” ujar Bauman.

Diakui penyerang yang sebelumnya membela klub asal Yunani, Kerkyra, itu dia sangat senang di musim pertamanya bersama Persib. Pelatih Mario Gomez kemudian memberinya target untuk bermain total dan membawa Maung Bandung menjadi juara di Liga 1.

BACA:  Persib Bandung Bidik 3 Pemain Asing Asia Pengganti Oh In-kyun
Advertisement
OLE777
OLE777

“Saya merasa baik karena saya bisa ada di sini satu musim penuh. Sebelum musim dimulai saat saya bertemu Mario Gomez, dia bilang ‘be champion’ (jadlah juara), lalu setelah itu kami kembali bicara. Sayangnya kami tidak bisa jadi juara,” tandasnya.

Persib Seharusnya Juara

Diakuinya, timnya sebenarnya punya peluang besar untuk menjadi juara. Namun, Persib terhalang sanksi Komisi Disiplin PSSI yang diberlakukan di paruh kedua, usai terjadinya insiden pengeroyokan Bobotoh hingga menyebabkan seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, tewas, di kawasan Stadion GBLA.

“Saya sebenarnya tidak bisa bicara banyak. Yang saya sayangkan, kami sebenarnya bisa jadi juara. Tapi karena banyak hal, kami tidak bisa jadi juara dan semua orang tahu itu,” ujar Bauman.

BACA:  Persib Bandung Bidik 3 Pemain Asing Asia Pengganti Oh In-kyun

Bauman juga mengaku, dia akan sangat senang jika Persib Bandung memintanya untuk kembali bermain di klub mereka musim depan. “Saya ingin sekali, tapi kami akan bicara dengan manajemen. Kalau Mario Gomez tetap di sini, kita lihat saja apa dia tetap mau memanggil saya. Saya juga saya belum tahu, saya akan kembali ke rumah, istirahat dan berkumpul bersama keluarga saya,” tandasnya.