Kalteng Putra Dikalahkan Persija Jakarta 1-3, Benar-benar Tenggelam di Akhir Musim

Kalteng Putra Dikalahkan Persija Jakarta 1-3, Benar-benar Tenggelam di Akhir Musim

Gilabola.com – Hasil Kalteng Putra vs Persija Jakarta dalam laga pekan ke-34 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (21/12), berakhir dengan skor 1-3.

Persija bertengger tepat di posisi 10 setelah menang di kandang tim juru kunci, Kalteng Putra, 3-1. Gol tim Macan Kemayoran dua di antaranya dibukukan Xandao di menit 49 dan eksekusi penaltinya di menit 87, serta gol Ramdani Lestaluhu di akhir pertandingan. Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah Kalteng Putra dibukukan pemain asal Jepang, Takuya Matsunaga, tepat di menit 70.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim yang sama-sama tetap mencoba tampil menekan di awal babak pertama, berusaha tampil lepas di laga terakhir musim ini tersebut. Meski demikian, baik Kalteng Putra maupun Persija Jakarta tetap tampil disiplin dalam bermain.

Di menit-menit pertama Kalteng Putra sebenarnya punya peluang lebih dulu lewat aksi Yan Pietr Nasadit. Namun, bola berhasil diamankan Shahar Ginandjar.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Persija pun coba lancarkan beberapa peluang yang harusnya bisa memecah kebuntuan dalam laga ini. Namun, bola selalu gagal bersarang di gawang lawan. Laga di babak awal pun ditutup dengan skor kacamata.

Hasil Kalteng Putra vs Persija Jakarta di Babak Kedua

Bambang Pamungkas sebenarnya punya peluang emas di awal babak kedua ini, setelah ia mendapat umpan dari Ismed Sofyan. Namun, aksi pemain yang pensiun di akhir musim ini tersebut gagal bersarang di gawang lawan. Bola berhasil diamankan kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Ismed Sofyan kembali sodorkan umpan cantik tak lama kemudian. Namun, lagi-lagi bola yang coba disundul Bepe gagal bersarang di gawang tuan rumah.

Upaya Persija akhirnya membuahkan hasil saat Xandao berhasil menyarangkan bola dengan sundulannya usai menerima umpan dari tendangan sepak pojok. GOLL!! Tim Macan Kemayoran pun memimpin 1-0 di menit ke-49.

Tuan rumah punya peluang yang harusnya bisa membuat mereka samakan kedudukan di menit 53, saat Nasadit berhasil mengirimkan ancamannya ke gawang Shahar. Namun sayangnya, bola masih melambung. Persija pun tetap memimpin 1-0.

Persija kembali mendapat peluang gol saat umpan Riko Simanjuntak berusaha disarangkan Fitra Ridwan lewat tendangan volinya di menit 61. Namun, bola mengenai kaki pemain Kalteng Putra dan melambung di atas gawang lawan.

Lima menit kemudian, giliran Patrich Wanggai yang mencoba lancarkan ancamannya ke gawang Persija. Sayang tembakan kerasnya berhasil digagalkan Shahar hingga melambung di atas mistar gawangnya.

Upaya anak-anak Kalteng Putra akhirnya membuahkan hasil di menit ke-71. Saat itu Patrich Wanggai berhasil mengacak-acak lini pertahanan Persija, dan menciptakan kemelut di depan gawang Shahar Ginanjar. Bola akhirnya berhasil disarangkan ke gawang Persija lewat tendangan first time Takuya Matsunaga. GOLL!! 1-1 Untuk Kalteng Putra!

Ramdani Lestaluhu coba lanvarkan gol penentu kemenangan dalam laga ini, lewat tendangan jarak jauhnya di menit ke-80. Namun, bola berhasil ditangkap penjaga gawang Kalteng Putra, Dimas Galih Pratama.

PENALTI! Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Kalteng Putra lakukan handball di area terlarang. Eksekusi pun dilakukan pemain asal Brasil, Xandao, yang telak bersarang di gawang tuan rumah. GOLL!! 2-1 Untuk Persija Jakarta!

Ramdani akhirnya sukses menyarangkan tembakannya setelah ia memanfaatkan bola rebound yang semula dilancarkan Taufik Hidayat, yang menerima umpan silang Riko Simanjuntak. GOLLL!! 3-1 Untuk Persija di masa injury time.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Kalteng Putra vs Persija Jakarta pun ditutup 1-3.

Susunan Pemain

Kalteng Putra: Dimas Galih Pratama, Wasyiat, OK John (C), Abanda, Kevin, Dendi, Takuya Matsunaga, Dadang, Rumere, Yan Pietr, Patrich Wanggai.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin, Tony Sucipto, Rohit Chand, Sandi Sute, Fitra Ridwan, Rachmad, Heri, Bambang Pamungkas (C).