Kata Luis Milla Usai Indonesia Ditekuk Thailand

Pelatih Timnas U-23 Luis Milla puas meski timnya kalah 2-1 dari Timnas Thailand U-23 dalam laga uji coba, Kamis (31/5) malam.
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla puas meski timnya kalah 2-1 dari Timnas Thailand U-23 dalam laga uji coba, Kamis (31/5) malam.

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-23 dikalahkan oleh Timnas Thailand U-23 dengan skor 2-1 dalam laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5) malam. Pelatih Indonesia Luis Milla tidak kecewa. Dia mengaku ada nilai plus dari penampilan tim Garuda Muda.

Dalam laga ini, Timnas U-23 sempat unggul lebih dulu lewat gol Septian David Maulana di menit 48. Akan tetapi, Thailand U-23 mampu membalikkan kedudukan melalui gol Sansern Limwatthana (53′) dan Tanasith Siripala (89′).

Dua gol tim tamu semuanya lahir dari serangan balik cepat dan memanfaatkan lini pertahanan Indonesia yang sangat rapuh dan lamban saat ditekan.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, Milla justru menyebut permainan pasukannya sudah baik. Milla memang mengakui jika Thailand lebih baik dari timnya, namun menurut dia, Muhammad Hargianto cs banyak membuat peluang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya menilai pertandingan ini berjalan dengan baik bagi kami karena banyak menciptakan peluang, tetapi tidak mencetak gol, terutama pada babak pertama,” kata Milla.

“Kami bisa cetak gol, tapi lawan kami sangat baik, sangat kuat, dan hari ini Thailand bermain sangat baik. Kami memiliki banyak opsi mencetak gol, dan saya senang dengan peluang yang kami dapat,” tambahnya.

Milla mengatakan ada yang perlu dikoreksi dari timnya dalam laga tadi. Terutama menyangkut fokus para pemain dan kemampuan dalam mengantisipasi serangan balik.

“Tentu saja kami akan melakukan evaluasi karena lawan kami juga kuat dan bagus,” kata Milla. “Kami tidak bisa bermain dengan tempo yang saya inginkan. Ketika unggul 1-0, kami harus bertahan dan melihat counter attack dari Thailand tadi,” kata Milla.

Kekalahan atas Thailand U-23 jadi laga keempat Timnas U-23 gagal menang secara beruntun. Sebelumnya di Ajang Anniversary Cup 2018 Timnas U-23 menelan satu kekalahan dan hasil imbang.

Selanjutnya, Timnas U-23 akan kembali berhadapan dengan Thailand U-23 dalam laga uji coba kedua, 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.