Kiper Persib Bandung Dapat Pesan Khusus Dari Anwar Sanusi

Kiper Persib Bandung Dapat Pesan Khusus Dari Anwar Sanusi

Kiper Persib Bandung yang ada saat ini dan yang akan datang dapat pesan khusus dari Anwar Sanusi. Mantan kiper klub Liga 1 Indonesia itu ingin semua juniornya terus bekerja keras maksimalkan kemampuan mereka.

Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, termasuk salah satu pahlawan Maung Bandung saat mereka raih gelar juara Liga Indonesia 1 musim 1994/1995. Meski menjadi pahlawan klub, namun prestasi yang ia raih bersama tim bukan sesuatu yang instant begitu saja didapatkan.

Pria yang kerap disapa Awai itu mengakui jika semuanya perlu proses yang cukup panjang. Semuanya perlu perjalanan yang berliku untuk bisa meraih pencapaian yang ia raih. Ia bahkan nyaris lebih dari 6 tahun harus bersabar jadi penghuni setia bangku cadangan sebelum dapat kesempatan unjuk gigi.

Kiper Persib Bandung harus menikmati setiap momen

“Sejak tahun 1989 silam saya sebetulnya kiper ketiga di Persib Bandung. Perjalanan dari 89 sampai 94 itu ada pasang surutnya. Terkadang saya bisa jadi pemain inti, tapi tidak lama juga karena saat itu harus bersaing dengan Kang Sobur dan Kang Samai Setiadi,” kenang Anwar Sanusi, Kamis 3 Januari 2018 melalui laman resmi klub.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Sampai akhirnya saya bisa benar-benar menikmati posisi utama di tahun 1994 dulu, yang langsung Persib Bandung menjadi juaranya. Kesabaran yang berbuah manis di akhir,” lanjutnya lagi.

Awai lantas berpesan khususnya untuk semua kiper-kiper masa depan tim Maung Bandung agar bisa menikmati setiap proses yang mereka lalui. “Kiper itu memang posisi yang unik ya. Termasuk sulit untuk bisa merotasi kiper tanpa alasan yang kuat, misalnya karena cedera atau karena dipanggil tim nasional. Jalani sajalah setiap momen yang ada, harus punya prinsip dan mental yang kuat juga,” pungkasnya.