Konsistensi PS Tira Diuji di Laga Kontra Persija Jakarta

PS Tira akan alami ujian konsistensi saat mereka menjamu Pesija Jakarta, Jumat (8/6).
Berita Terkini - PS Tira akan alami ujian konsistensi saat mereka menjamu Pesija Jakarta, Jumat (8/6).

Berita Terbaru – PS Tira akan hadapi ujian konsistensi saat mereka menjamu Persija Jakarta di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Jumat (8/6) malam. Pasalnya, PS Tira sebelumnya menang 1-0 saat bertemu Barito Putera di pekan sebelumnya.

Bagi tim tamu Persija Jakarta, laga ini bisa jadi menjadi laga pelampiasan. Pasalnya, laga mereka sebelumnya melawan Persebaya Surabaya telah dibatalkan karena alasan keamanan, Minggu (3/6) lalu.

PS Tira punya motivasi tinggi saat menjamu Persija Jakarta. Kemenangan atas Barito Putera yang notabene tim papan atas, jadi modal penting PS Tira saat mereka kedatangan tim Macan Kemayoran. Selain itu, PS Tira juga diuntungkan dengan absennya striker Persija, Marko Simic.

BACA:  Persebaya Surabaya Kini Makin Percaya Diri

Tapi pelatih sementara PS Tira, Miftahudin, mengaku tak mau jadikan kondisi ini sebagai patokan bagi skuadnya. “Tanpa Simic, Persija tetap punya lini serang yang tajam. Kami tetap tak boleh lengah,” ujar Miftahudin, seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Miftahudin yang juga asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 itu, juga berambisi untuk menyapu bersih dua laga terakhir yang dilakoni PS Tira. Karena sebelumnya, Miftahudin mengaku, jika dia hanya akan memimpin PS Tira dalam dua laga saja, hingga PS Tira punya pelatih tetap yang baru setelah mereka mendepak Rudy Eka Priyambada.

Sementara itu, walau tanpa Marko Simic di empat pertandingan, Persija sudah bisa mainkan dua pemain kuncinya, yakni Rico Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa. Keduanya dipastikan akan membuat Persija lebih tangguh usai membela Timnas Indonesia U-23.

BACA:  Arema FC Diminta Konsisten Usai Kalahkan Perseru Serui

Tim Macan Kemayoran tentunya tengah bergairah setelah batal berlaga akhir pekan lalu. Apalagi, laga melawan PS Tira ini akan menjadi laga terakhir sebelum libur Lebaran. Ini dipastikan akan jadi motivasi tinggi bagi Sandi Sute dan kawan-kawan.

Lebih penting lagi, Jakmania tentu ingin melihat Persija keluar dari posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia saat ini, di mana Persija hanya kantongi poin 13. Tapi hingga pekan ke-13, Persija memang baru sembilan kali bertanding dan punya empat laga yang sebelumnya ditunda.

Perkiraan Susunan Pemain
PS Tira (4-3-3): Syahrul Fadil, Mahdi, Kim Sang Min, Didik Wahyu, Abduh Lestauhu
Manahati Lestusen, Ryan, Gustavo Lopez, Mariano Berriex, Alexandar Rakic, Wawan Febriyanto

BACA:  PS Tira Lupakan Laga Tunda dan Fokus pada Sriwijaya FC

Persija Jakarta (4-3-3): Daryono; Rezaldi Hehanusa, Maman Abudrahman, Jaimerson Xavier, Marko Kabiay; Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Rico Simanjuntak, Bambang Pamungkas, Addison Alves