Krisis Kiper, Hilmansyah Siap Turun Lawan Persela Lamongan

Berita Liga 1 Indonesia, PSM Makassar
Berita Liga 1 Indonesia - PSM Makassar harus segera mengatasi kendala krisis kiper mereka sebelum laga selanjutnya.

Gilabola.com – Absennya Rivky Mokodompit di bawah mistar gawang klub Liga 1 Indonesia 2018 PSM Makassar memberikan dampak besar. Sadar krisis tersebut, Hilmasyah tegaskan dirinya siap jika harus turun lawan Persela Lamongan.

Rivky sendiri harus absen membela Laskar Pinisi di enam pertandingan terakhir lantaran cedera lutut. Pelatih klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar, Robert Rene Alberts, pun harus memutar otak untuk menentukan penjaga gawang pengganti kiper utama tersebut.

Dalam enam pertandingan saat Rivky absen, Robert sendiri sudah berikan kesempatan bermain bagi Syaifullah sebanyak lima kali, Imam Arief Fadillah, sekali dan penjaga gawang muda, Hilmansyah, satu kali.

Advertisement
advertisement
advertisement

PSM lantas kebobolan sebanyak 11 gol di enam laga tanpa Rivky Mokodompit tersebut yang tegaskan jika tiga penggantinya kurang tajam. Hal itu otomatis ikut berdampak pada hasil akhir setiap laga PSM Makassar. Mereka hanya raih hasil sekali menang, tiga kali hasil imbang, dan dua kali kalah.

Parahnya, main di kandang sendiri kala menjamu Perseru Serui di Stadion Mattoangin, Minggu (5/8/2018), PSM malah harus terima berbagi angka. Robert Alberts di pertemuan itu turunkan kiper yang baru dipinjam dari Persib Bandung, Imam.

Mengejutkan, eks kiper ketiga Persib Bandung itu malah kebobolan satu gol plus kartu merah yang berujung penalti bagi lawan. Bertahan dengan 10 pemain, Robert terpaksa memasukan Hilman (19 tahun) sebagai pilihan terakhir.

Penampilan Hilman dalam debutnya tidak mengecewakan pada laga tersebut, tetapi sebagian pihak menilai PSM tetap saja masih belum aman terutama di posisi penjaga gawang.

Untuk pekan ke-20, PSM harus bertandang ke markas Persela Lamongan, Jumat (10/8/2018). Pada putaran pertama Persela Lamongan menjadi satu-satunya tim yang bisa curi tiga poin di Mattoangin. Jelas lawan yang berat.

Praktis PSM hanya menyisakan Hilmansyah yang bugar, sedangkan Imam dipastikan absen akibat kartu merah yang merugikan. Syaiful dan Rivky masih dibekap cedera. Meski demikian, Robert mengungkapkan Hilman dan Rivky dipastikan akan tetap dibawa ke Lamongan.

Kiper Muda PSM, Hilmansyah, menyatakan jika dirinya siap jika harus kembali dipercaya tampil pada laga selanjutnya kontra Persela Lamongan. Ia mengatakan sebagai pemain, ia harus selalu siap jika dibutuhkan kembali oleh tim.

Masalahnya, Hilman mengaku jika belum mendapat kepastian apakah akan diboyong ke Lamongan dalam laga away itu. “Saya juga belum tahu siapa yang bakalan main nantinya saat melawan Persela (Lamongan),” ujarnya.