Laga Persija Kontra Persib Digelar Tanpa Suporter

Gilabola.com – Persija Jakarta menjamu Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1, Sabtu (30/6) malam. Tapi duel bergengsi yang berlangsung di Stadion PTIK tersebut dipastikan berlangsung tertutup, alias tidak boleh dihadiri oleh suporter kedua tim.

Keputusan tentang tidak diizinkannya para penonton dan suporter untuk menyaksikan langsung laga itu di stadion, diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

“Sesuai keputusan bersama, tidak ada penonton dari suporter masing-masing,” kata Kombes Argo Yuwono seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (30/6).

Argo Yuwono menambahkan, steril penonton itu tidak hanya berlaku di dalam stadion, tapi juga di area seputar atau di luar stadion PTIK. Anggota kepolisian dipastikan akan menjaga ketat, baik di dalam maupun di sekitar stadion. Hal ini untuk mengantisipasi bentrokan antar-suporter.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Di dalam Stadion PTIK dan lingkungan PTIK steril penonton kedua belah pihak,” jelas Kombes Argo Yuwono.

Dikatakan ada 1.400 personel polisi gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya yang akan menjaga pertandingan kedua tim tersebut. Pengamanan dilakukan berlapis dari ring terdalam hingga terluar, di sekitar stadion.

Suporter diimbau untuk tidak datang ke stadion. Polisi menyarankan agar suporter menyaksikan pertandingan tim favorit melalui layar kaca. “Ya kalau mau nonton di televisi saja, di rumah masing-masing,” tambahnya.

Untuk mencegah masuknya bobotoh atau suporter Persib ke Jakarta, Polisi juga melakukan penyekatan di perbatasan. Penyekatan akan dilakukan di ruas jalan tol dan semua jalan arteri masuk ke Jakarta dari luar kota.