Lelang Jersey Bek Bali United Rizky Fajrin Laku Rp6,5 Juta

Berita Liga Indonesia, Bali United, Rizky Fajrin

Gilabola.com – Lelang jersey Timnas U-23 Indonesia milik Ricky Fajrin di Asian Games 2018 laku seharga Rp6,5 juta. Hasil lelang itupun disumbangkan bek Bali United tersebut untuk korban gempa Lombok.

Jersey tersebut sebelumnya dikenakan Ricky Fajrin dalam pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Hong Kong di penyisihan Grup A, di mana Indonesia menang 3-1 dan Ricky Fajrin ikut mencetak gol.

“Saya bersyukur dan berterima kasih atas antusiasme masyarakat dalam ikuti lelang jersey ini. Semoga hasilnya bisa bermanfaat buat saudara kita yang ada di Lombok,” tandas Ricky Fajrin, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Advertisement
advertisement
advertisement

Lelang itu sendiri dilakukan melalui media sosial, dan dibuka di harga Rp500 ribu. Akhirnya, lelang yang ditutup pada Senin (3/9) lalu tersebut hasilkan penawar tertinggi yang bersedia bayarkan Rp6,5 juta.

Lelang Serupa Juga Dilakukan Irfan Bachdim

Lelang jersey untuk membantu korban gempa di Lombok sebelumnya juga dilakukan pemain Bali United lainnya, Irfan Bachdim. Jersey yang dilelang tersebut merupakan jersey terakhir yang dikenakan Irfan sebelum cedera dalam laga melawan Arema FC di Liga 1 Indonesia, Mei 2018.

Sebuah video dan foto diunggah Irfan di Instagram, beserta sebuah tulisan. Irfan ingin kostumnya bisa berguna buat korban gempa Lombok. Irfan juga berharap para korban gempa tetap semangat menghadapi musibah ini, dan berusaha untuk kembali bangkit menata kehidupan baru.

“Ini jersey yang terakhir kali saya pakai sebelum cedera kemarin melawan Arema. Momen yang buruk dalam karier saya. Tetapi, jersey ini tidak membuat saya sedih. Jersey ini selalu memberikan energi dan motivasi untuk saya. Jika hal buruk terjadi, saya akan selalu mencari cara untuk berjuang kembali dan kembali lagi lebih kuat lagi,” demikian tulis Irfan di Instagram.