Luis Milla Buka Peluang Spasojevic Perkuat Timnas Indonesia

Ilija Spasojevic

Harapan penyerang Bhayangkara FC Ilija Spasojevic untuk memperkuat Timnas Indonesia bakal segera terwujud. Pelatih Luis Milla kemungkinan peluang bagi pemain naturalisasi asal Montenegro itu untuk membela Tim Garuda.

Seperti diketahui Ilija Spasojevic resmi mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia (WNI) pada Rabu (25/10) kemarin. Melalui akun Instagram-nya, striker 30 tahun itu mengunggah foto sambil memegang paspor Indonesia di depan Kantor PSSI, menyampaikan kabar gembiranya menjadi WNI.

“Akhirnya saya Indonesia!” begitu tulis Spaso. “Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan “Garuda” di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pencinta sepak bola di Tanah Air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi. Saya bangga menjadi bangsa Indonesia!”

Sudah lama Spaso memendam keinginan menjadi WNI. Terutama karena dia beristerikan seorang wanita asal Makassar bernama Lelhy Arief Spasojevic yang dinikahinya pada 2014 lalu, dan kini sudah dikarunia dua anak, laki dan perempuan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Keinginann Spaso untuk memperkuat Timnas Indonesia, mendapat respon positif dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. “Mudah-mudahan memang dia menjadi salah satu pemain yang kami butuhkan,” ujar Bima seperti dikutip dari Detik.com.

Bima Sakti menambahkan bahwa kemungkinan besar pelatih Luis Milla akan memantau sendiri penampilan Spaso saat Bhayangkara FC menjamu Persela Lamongan pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (27/10).

“Kemungkinan, pelatih Luis Milla langsung yang lagi di Jakarta untuk pantau pertandingan Bhayangkara. Pemain dari laga nanti dipantau untuk persiapan uji coba timnas senior nanti,” kata Bima Sakti. “Kalau memang sesuai dengan kebutuhan. Dia (Spaso) bisa saja dicoba dalam uji coba Timnas selanjutnya.”