Luis Milla Minta PSSI Fasilitasi Ujicoba Lawan 4 Negara

Luis Milla ajukan daftar empat negara yang akan jadi lawan tanding Timnas Indonesia dalam berujicoba.
Luis Milla ajukan daftar empat negara yang akan jadi lawan tanding Timnas Indonesia dalam berujicoba.

Luis Milla sendiri dikabarkan sudah ajukan daftar empat negara yang jadi incarannya kepada PSSI, yang ingin dijadikan Milla sebagai lawan tanding Timnas Indonesia dalam berujicoba sebelum Asian Games 2018.

Adapun ke empat negara tersebut adalah, Arab Saudi, Iram, Qatar dan Yordania. Hal itupun diakui Sekjen PSSI, Ratu Tisha, yang menurutnya tengah diusahakan. “Sedang kami ajukan dan usahakan,” ujar Ratu Tisha di Jakarta, Selasa (12/12) ini.

Ratu Tisha pun meyakini, Luis Milla tentunya punya pertimbangan sendiri dalam memilih empat negara calon lawan tanding tersebut. Tapi, diakuinya, empat negara itu punya level kekuatan di atas Timnas Indonesia.

Rencananya, ujicoba atau test event untuk cabang olahraga sepakbola Asian Games itu sendiri akan dilakukan pada Februari 2018. Luis Milla pun berharap negara-negara Arab akan ikuti tes tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, diakui Ratu Tisha, keempat negara yang diincar Luis Milla itu belum berikan konfirmasi mengenai kesediaan mereka untuk lakukan ujicoba melawan Indonesia. “Targetnya, Januari sudah fix,” tambahnya.

Meski demikian diakui Ratu Tisha, sejauh ini baru tiga negara yang dipastikan akan ikuti test event Asian Games 2018 bersama Timnas Indonesia. Mereka adalah Timnas China, Malaysia dan Korea Selatan.

“Ketiga negara itu sudah 99 persen bersedia. Kami tinggal menunggu surat resminya saja,” tandas Ratu Tisha mengenai test event yang rencananya akan digelar di Stadion Patriot, Stadion Pakansari dan Wibawa Mukti tersebut.