Luis Milla Sangat Puas Dengan Penampilan Timnas U-23

Luis Milla
Luis Milla

Meski Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Timnas U-23 Suriah, namun pelatih Luis Milla sangat puas dengan penampilan Hansamu Yama dan kawan-kawan. Menurutnya pasukan Merah Putih sudah tampil sesuai dengan harapan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11), Indonesia menyerah 2-3 kepada Suriah. Dua gol yang dicetak oleh Indonesia terbilang bagus karena lahir lewat serangan cepat yang dibangun dari sayap.

Yang membuat Luis Milla merasa senang adalah karena anak-anak asuhannya tampil penuh semangat dan mampu mengimbangi permainan Suriah yang secara tim sedikit lebih berkualitas dibanding Indonesia. Tim tamu juga unggul secara fisik.

“Secara garis besar saya sangat senang dengan tim malam ini,” ujar Milla kepada wartawan usai pertandingan seperti dikutip dari Detik.com.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami kebobolan tiga gol tapi Suriah punya level yang sangat tinggi dan saya ulangi lagi saya sudah bilang kepada anak-anak untuk mereka bermain sebaik mungkin dan saya senang mereka bisa melakukan itu,” ucapnya.

“Saya rasa malam ini saya sangat senang dengan permainan anak-anak. Mungkin ada yang melihat hal lain, tapi para pemain keluar dengan sikap yang baik, permainan yang baik,” tambahnya.

Pada pertandingan ini, Suriah memimpin lebih di menit ke 30 lewat Moumen Naji yang berhasil menyambar bola lepas dari tangkapan kiper Satria Tama.

Indonesia menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke 34 melalui Septian David Maulana yang membobol gawang Suriah dengan tendangan voli meneruskan umpan silang Ovaldo Haay.

Tapi Moumen Naji kembali membawa Suriah unggul 2-1 lewat tendangan bebas di menit ke-43, sebelum Osvaldo Haay mencetak gol penyama kedudukan jadi 2-2 satu menit kemudian.

Di babak kedua, Suriah yang lebih berinisiatif melakukan serangan mencetak gol pemasti kemenangan jadi 3-2 di menit ke 53 lewat Rahmad Barakat.