Madura United Diperkuat Andik Vermansah Musim Depan

Madura United Diperkuat Andik Vermansah Musim Depan

Gilabola.com – Madura United FC akan diperkuat Andik Vermansah di Liga 1 Indonesia musim 2019 mendatang.

Madura United bahkan telah memperkenalkan Andik Vermansah sebagai pemain baru mereka pada Senin (24/12), setelah klub itu bergerak cepat menggaet Andik yang juga diincar sejumlah klub dalam maupun luar negeri.

Namun, Madura United harus melepas Bayu Gatra yang sudah resmi pindah ke klub lain. Kedua pemain ini, baik Bayu maupun Andik Vermansah bermain pada posisi sama, yakni sebagai penyerang sayap.

Madura Menangkan Perburuan Terhadap Andik

Advertisement
advertisement
advertisement

“Madura bukan hal baru buat Andik. Karena dia terlahir dari orang tua dan lingkungan Madura. Selamat datang Andik Vermansah, saatnya mengharumkan tanah leluhur dengan membawa prestasi untuk Madura United,” ujar manajer Madura United, Haruna Soemitro, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Madura United akui, tak mudah untuk datangkan Andik yang semula membela klub Malaysia, Selangor FA tersebut. Pasalnya, banyak klub yang berlomba untuk memboyong pemain berusia 27 tahun itu.

Bukan cuma klub-klub di Indonesia yang inginkan Andik. Tetapi, ada beberapa juga klub asal Malaysia yang sodorkan tawaran selangit dan lebih luar biasa untuk Andik. Beruntung, Andik akhirnya memilih membela Madura United.

Dikontrak Satu Musim

“Andik Vermansah dikontrak selama satu musim kompetisi, pada tahun 2019 mendatang,” tambah Haruna.

Andik Vermansah yang berangkat dari Persebaya Surabaya, dianggap sebagai salah satu pemain berbakat asal Indonesia. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar sudah diakui sejumlah klub dalam dan luar negeri, termasuk Inter Milan.

Pemain yang lahir di Jember ini pernah membela Timnas U-21 dan U-23 Indonesia, hingga akhirnya mulai bermain untuk timnas senior mulai tahun 2012 silam. Untuk Timnas Merah Putih, Andik tercatat menyumbangkan dua gol dalam 14 penampilannya.