Marko Simic Calon Top Skor Liga 1 2020, Ini Alasannya

Marko Simic Calon Top Skor Liga 1 2020, Ini Alasannya

Gilabola.com – Striker Persija Jakarta, Marko Simic tampaknya belum habis. Meski kini usianya sudah menginjak kepala tiga. Bahkan ia pun berpeluang besar menjadi top skor Liga 1 2020.

Ya, nama Simic bagi pecinta sepakbola nasional sudah pasti tidak asing lagi. Pasalnya, sejak di datangkan dari Melaka United pada awal tahun 2018 lalu benar-benar sangat garang di lapangan hijau. Dimana ia benar-benar menjelma sebagai mesin gol tanpa henti.

Tercatat di musim pertamanya bersama Macan Kemayoran dari 30 kali tampil dimainkan ia sukses mencetak 18 gol. Bahkan lewat golnya-golnya itu, sang pemain juga sukses mengantarkan Persija memenangkan trofi Liga 1.

Bahkan berkat kontribusinya itu klub Ibu Kota pun berhasil melepas puasa gelar, yang mana terakhir kali di dapatkan pada tahun 2001 yang lalu. Menariknya tidak hanya membantu timnya juara liga domestik. Tapi Simic berhasil membawa timnya memenangkan turnamen internasional di Malaysia dan Piala Presiden.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan adaptasi yang cepat dan sudah memahami sepakbola tanah air, ia pun pada kompetisi 2019 benar-benar tampil kesetanan. Ya, Simic dinobatkan sebagai top skor. Hal ini usai dirinya berhasil membukukan 28 gol dari 31 kali bertanding. Dan menjelang bergulirnya kompetisi 2020 ini. Rekan senegara Dejan Lovren itu kembali berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak. Nah dibawah ini merupakan ulasan Marko Simic Calon Top Skor Liga 1 2020

Ulasan Marko Simic Calon Top Skor

Selalu Jaga Kebugaran

Alasan Marko Simic calon top skor kompetisi Liga 1 2020 ini. Lantaran sang pemain selalu menjaga kebugarannya dengan baik. Seperti diketahui usai kompetisi berakhir. Sang striker memilih pulang kampung ke negaranya, Kroasia. Selama berada di negaranya, ia selalu menunjukan kegiatannya tetap menjaga fisiknya dengan sangat baik lewat instagram milik pribadinya. Misalnya seperti berlatih sendiri dan berpergian ke tempat fitnes bersama rekannya, Jasmin Mecinovic yang kini tengah mengadu nasib di Persela.

Hattrick di Piala Gubernur Jatim

Kedua, alasan Marko Simic tetap menjadi top skor musim ini. Dikarenakan sang pemain berhasil tetap menunjukan kualitasnya di lini depan. Dimana dirinya tercatat pada laga pembuka Piala Gubernur Jatim sukses mencetak tiga gol dan membawa Persija menang 4-1 saat menghadapi Persela Lamongan pada Selasa (11/2/2020).

Banyaknya Pilihan Pengumpan Simic di Persija

Alasan lainnya Simic berpeluang besar menjadi top skor Liga 1 2020 ini. Pasalnya di musim ini klub asal Ibu Kota mempunyai stok yang berlimpah untuk memanjakan sang striker. Ya, selain Riko Simanjuntak. Nama lainnya adalah Evan Dimas dan Marco Motta. Bahkan kabarnya apabila proses naturilisasi Marc Klock rampung sebelum kick off Liga 1. Maka manajemen akan kembali mendatangkan pemain asing lagi untuk benar-benar memanjakan Simic.