Milla Panggil Irfan Jaya Gantikan Yabes Roni di Timnas U-23

Pelatih Timnas U-23 Luis Milla panggil penyerang Persebaya Irfan Jaya untuk gantikan Yabes Roni.
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla panggil penyerang Persebaya Irfan Jaya untuk gantikan Yabes Roni.

Gilabola.com – Penyerang Bali United Yabes Roni dicoret dari skuad Timnas U-23 untuk laga ujicoba kontra Thailand akhir bulan. Sebagai penggantinya, pelatih Luis Milla memanggil pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

Yabes Roni dicoret bukan karena performanya yang menurun, tapi karena saat ini dia masih dalam proses pemulihan cedera lutut. Pemain asal NTT itu mengalami cedera saat Bali United menghadapi Mitra Kukar pada 11 Mei lalu.

Sementara winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya yang dipanggil untuk menggantikan Yabes akan bergabung dengan 22 pemain lainnya dalam pemusatan latihan di Jakarta pada Rabu (30/5).

Kabar dipanggilnya Irfan disampaikan langsung oleh media officer PSSI, Bandung Saputra, Senin (28/5).

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Untuk skuad timnas U-23 Indonesia, Irfan Jaya masuk menggantikan Yabes Roni karena masih dalam pemulihan cedera,” kata Bandung seperti dkutip dari Kompas.

Pemusatan latihan itu digelar sebagai persiapan untuk melakukan laga ujicoba melawan timnas U-23 Thailand. Pertandingan itu akan berlangsung dua kali di Stadion PTIK, Jakarta, 31 Mei 2018, dan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Juni 2018.

Untuk laga ujicoba internasional ini, pelatih Luis Milla memanggil 23 pemain. Enam di antaranya adalah pemain senior, yakni Riko Simanjuntak, Teja Pakualam, Lerby Eliandry, Muhammad Ridho, Alberto Goncalves dan Victor Igbonefo.

Pemanggilan enam pemain senior itu merupakan bagian dari seleksi untuk mengisi tiga slot pemain senior untuk tampil di Asian Games pada Agustus-September mendatang.