Mirip Loris Karius, Kiper Barito Putera Bikin Gol ke Gawangnya Sendiri

Mirip Loris Karius, Kiper Barito Putera Bikin Gol ke Gawangnya Sendiri

Kiper Barito Putera sudah mirip Loris Karius pada laga Liga 1 hari Sabtu (22/6), salah lempar bola dan masuk ke gawangnya sendiri.

Pertandingan Barito Putera vs Kalteng Putra usai dengan skor 1-2. Ketiga gol terjadi di awal dan pertengahan babak kedua. Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit 52 sebelum disamakan 1-1 selang lima menit kemudian, sebelum tim tamu mencetak gol kemenangan selang 14 menit sebelum waktu pertandingan usai untuk membawa pulang tiga poin.

Bukan pertandingan itu sendiri yang akan jadi bahan pembicaraan tapi blunder kiper Barito Putera Yoo Jaehoon. Dalam sebuah situasi backpass oleh pemain belakang, Jaehoon menyambar bola untuk dikembalikan atau dikirimkan ke lapangan tengah. Tapi bola mengenai kepala Diogo Campos dan bersarang dengan indahnya ke pojok gawang tuan rumah.

Ini mirip dengan blunder kiper Liverpool Loris Karius yang mengirim bola memantul ke kaki Karim Benzema pada final Liga Champions tahun 2018 melawan Real Madrid. Dari lemparan sampai bola masuk ke gawang sendiri tak lebih dari dua detik.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Adegan serupa terjadi Sabtu petang ini. Tentu saja ini merupakan sebuah gol yang tidak ingin diingat-ingat oleh kiper Barito Putera Yoo Jaehoon, yang sudah naturalisasi menjadi warga negara Indonesia ini. Itu merupakan gol penyama kedudukan 1-1 oleh Kalteng Putra. Lihat sendiri adegan lucu itu di bawah ini.

Dan selisih 20 menit kemudian satu umpan lambung melayang dari sepakan Ferinando Pahabol dari sisi kiri kotak penalti untuk disundul masuk ke gawang oleh I Gede Sukadana.

Dengan hasil perolehan tiga poin di Stadion 17 Mei Banjarmasin ini maka Kalteng Putra naik ke posisi keempat klasemen Liga 1 Indonesia dengan poin 7, sama poin dengan PSM Makassar. Sedangkan Barito Putera masih tertahan di urutan kedua terbawah dengan mengantongi hanya satu poin saja dari empat pertandingan.

Susunan Pemain Barito Putera vs Kalteng Putra

Barito Putera (4-4-2): Yoo Jae-hoon; Donni Monim, Artur Vieira, Lucas Silva, Roni Beroperay; Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Rizky Pora; Rafael Silva, Samsul Arif

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih; Fajar Handika, OK John, Rafael Bonfim, Kevin Gomes; Gede Sukadana, Gustavo Hedipo, Rizky Dwi; Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.