Mitra Kukar Menjamu Persela Lamongan, Momen Habis-habisan Tuan Rumah

Mitra Kukar Menjamu Persela Lamongan, Momen Habis-habisan Tuan Rumah

Mitra Kukar akan menjamu Persela Lamongan di pekan ke-30 Liga 1 Indonesia, Jumat (9/11) sore ini. Laga yang akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, ini akan jadi momen habis-habisan tuan rumah yang berambisi jauhi zona degradasi.

Mitra Kukar yang kini diasuh mantan pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, saat ini bertengger di peringkat 14 dan mengoleksi 35 poin. Jumlah ini hanya terpaut tiga poin di atas Perseru Serui yang ada di peringkat ke-16, atau di batas terakhir zona degradasi, dan kantongi poin 32. Karena itulah, tim Naga Mekes wajib merebut poin sempurna dalam laga melawan Persela nanti.

Posisi Mitra Kukar bakal makin genting, jika mereka hanya bisa kantongi satu poin atau malah kalah – di laga kandang pekan ini. Bisa dipastikan, Yoo Hae-hoon dan kawan-kawan bisa terseret ke zona merah.

Harus Bisa Selamatkan Diri dari Zona Merah

“Momen terpenting saat ini, bagaimana kami bisa menyelamatkan diri dari zona merah,” tegas pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Rahmad Darmawan juga sangat berharap, para pemainnya bisa tunjukkan permainan yang penuh disiplin dan fokus di sepanjang laga.

Dalam laga kontra Persela Lamongan nanti, menurut Rahmad, Mitra Kukar akan benar-benar mewaspadai kecepatan para pemain depan Persela. Kekalahan 1-3 dari Perseru di laga sebelumnya, juga diharapkan menjadi cambuk bagi skuad Mitra Kukar untuk segera bangkit lagi.

Persela Lamongan Punya Motivasi Tinggi

Sementara dari kubu Persela Lamongan, mereka datang ke Tenggarong dengan motivasi tinggi. Kemenangan 3-0 atas Sriwijaya FC di laga sebelumnya juga menjadi modal berharga.

“Tuan rumah punya motivasi tinggi, tapi kami juga butuh poin untuk terus menjauh dari zona merah,” tegas pelatih Persela, Aji Santoso.

Saat ini, Persela Lamomgan sama-sama berada di lini tengah dengan Mitra Kukar. Laskar Joko Tingkir ada di peringkat ke-13 dengan koleksi poin 38.

Perkiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae Hoon; Saepulloh Maulana, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Rendy Siregar; M Luthfi Kamal, Danny Guthrie; Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayaw; Aldino Herdianto. Cadangan: Gerri Mandagi, Bobby Satria,Saepuloh Maulana, Roni Rosadi, Andre Agustiar, Dolly Gultom,Wiganda Pradika,, Anindito Wahyu, Rifan Nahumarury.

Persela (4-3-3): M Ridwan; M Zaenuri, Wallace Costa, Arif Satria, Birrul Walidain; Gian Zola, Ahmad Baasith, Eky Taufik; Dendy Sulistiyawan, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayuubi. Cadangan: Alexander, Samsul Arifin, Dio Permana, Tri Oka, Sugeng Effendi, Guntur Triaji