Nasib Bali United Juara Grup Piala Menpora Tunggu Persib Bandung versus Persiraja

Gilabola.com – Gagal menang atas Persita Tangerang, tim urutan terbawah Grup D, nasib Bali United sebagai juara Grup D Piala Menpora akan bergantung pada hasil Persib Bandung vs Persiraja beberapa jam lagi, Jumat 2 April 2021.

Sampai dengan awal babak kedua, ada kesan kuat bahwa pasukan Stefano Cugurra akan melenggang ke perempat final dengan mudah berkat gol Ilija Spasojevic pada menit 14. Pemain kelahiran Yugoslavia 33 tahun lalu ini menyundul bola hasil sepakan bebas Kadek Agung untuk membawa Bali United unggul lebih dulu atas Persita Tangerang, Jumat sore (2/4) di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta

Entah mengapa Ilija Spasojevic dibiarkan berkelana tak terkawal di dalam kotak penalti Persita saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Hasilnya Anda sudah bisa lihat dari cuplikan gol di bawah ini. Tendangan bebas dari Kadek Agung disundulnya secara indah ke sudut gawang Try Hamdani. Dan sementara para pemain Persita menyalahkan satu sama lain, pemain 33 tahun yang pernah bermain bagi Dinamo Tbilisi dan Persib Bandung itu pergi merayakan gol dengan rekan-rekannya.

Advertisement

Ilija Spasojevic sudah menjadi warga negara Indonesia sejak 2017, menikah dengan gadis Makassar dan memiliki dua anak. Ia menjadi salah satu figur pemain sepak bola paling populer di tanah air karena gol-golnya. Seperti bisa Anda lihat, golnya ke gawang Persita terjadi saat ia menunggu di tepi kotak dan sepersekian detik sebelum sepakan bebas diambil, barulah bergerak maju untuk menyambut bola. Itu merupakan sepersekian detik yang sangat berarti karena mengecoh pemain No 20, Herwin Tri Saputra dan pemain No 12 Kevin Gomes.

Namun pada menit 56 Taufiq Febriyanto menjebol gawang Wawan Hendrawan usai memanfaatkan umpan silang dari Irsyad Maulana. Skor terjaga 1-1 sampai saat berita ini diunggah jelang akhir pertandingan di Maguwoharjo. Prediksi bahwa anak-anak Widodo C Putro main lepas terbukti benar.

Dengan hasil imbang ini maka Bali United memastikan diri lolos ke perempat final, tapi mungkin akan kehilangan posisi juara grup, bergantung pada hasil Persib vs Persiraja. Sejumlah tim lain yang juga sudah pasti lolos usai tiga pertandingan penyisihan grup. Mereka adalah PSIS Semarang dan Barito Putera dari Grup A, serta Persija Jakarta dan PSM Makassar dari Grup B.

Pertandingan Grup D lainnya akan berlangsung beberapa jam lagi dengan kedua tim, Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh sama-sama masih berpeluang lolos. Sementara itu di Grup C, Persebaya memiliki peluang terbesar untuk lolos ke babak selanjutnya, disusul dua tim lain dengan perolehan poin 4, Madura United dan PSS Sleman.