Pelatih Akui PS Tira Hilang Fokus Hadapi PSM Makassar

Liga 1, PS Tira vs PSM Makassar
Berita Liga Indonesia - PS Tira hilang fokus saat timnya berbalik kalah dari PSM Makassar dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia, Rabu (19/9) malam.

Gilabola.com – PS Tira gagal mancapai target menang saat menjamu PSM Makassar di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (18/9) malam WIB.

Target PS TIra untuk lanjutkan tren positif mereka atas PSM Makassar tak kesampaian, walau sempat memimpin 1-0 di babak pertama. Padahal, skuad asuhan Nil Maizar itu turun dengan kekuatan terbaik.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tak berbeda dengan laga sebelumnya saat PS Tira kalahkan Persebaya, pelatih Nil Maizar juga langsung mainkan empat pemain asing; Abu Bakr Radanfah, Jeon Woo-young, Dymitriv Rekish dan Alexandar Rakic di lini depan.

Gebrakan pun berhasil mereka lakukan sejak awal pertandingan, lewat aksi Rakic dan Rekish yang berkali-kali mengancam gawang PSM Makassar. Namun, serangan PS Tira baru membuahkan hasil beberapa saat sebelum turun minum, setelah Ahmad Nufiandani dijatuhkan lawan di kotak penalti, dan Rakic sukses menjebol gawang PSM yang dijaga Rivki Mokodompit.

Di babak kedua, kiper PS Tira Angga Saputra berhasil mentahkan dua peluang emas PSM yang coba disarangkan Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu. Namun, gawang PS Tira akhirnya berhasil dijebol Wiljan Pluim di menit 70, hingga kedudukan imbang 1-1.

Ferdinand Sinaga akhirnya membawa PSM berbalik unggul 2-1 di menit 83, dan skor inilah yang bertahan hingga akhir pertandingan.

“Hasil yang tidak bagus untuk kami. Sempat unggul, tapi kami kemudian kehilangan fokus,” ujar pelatih PS Tira, Nil Maizar, usai pertandingan, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Nil Maizar pun katakan, hasil ini akan menjadi evaluasi timnya agar bisa bangkit dan tampil lebih baik di pertandingan tersisa di Liga 1 Indonesia.