Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan Waspadai Patrich Wanggai

Berita Liga Indonesia, Patrich Wanggai, Persib Bandung, Mitra Kukar
Berita Liga Indonesia - Persib Bandung andalkan Patrich Wanggai berduet dengan Jonathan Bauman hadapi Mitra Kukar, Jumat (10/8) sore.

Berita Terbaru – Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan tak serta merta senang Persib Bandung tidak diperkuat striker andalan Ezechiel N’Douassel dalam laga Jumat (10/8) sore ini. Dia justru mewasdai striker Persib lainnya yaitu Patrich Wanggai.

Ezechiel N’Douassel tak bisa perkuat Persib dalam laga Liga 1 Indonesia pekan ke-20 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara sore hari ini karena terkena skorsing dua pertandingan. Untuk menggantikan posisinya, pelatih Persib Mario Gomez akan memasang Patrich Wanggai sebagai rekan duet Jonathan Bauman di depan.

“Ezechiel masih kena hukuman dari PSSI. Patrich (Wanggai) akan main, dia baik dan bisa terus berkembang,” kata Mario Gomez kepada wartawan kemarin.

Keberadaan Patrich Wanggai di lini serang Persib akan menjadi momok tersendiri bagi pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan. Pasalnya dia sudah tahu kapasitas pemain asal Papua itu yang sangat liar di jantung pertahanan lawan.

Menurut Rahmad, Patrich saat ini juga sedang dalam masa produktif, sehingga wajib diwaspadai anak-anak asuhnya peda pertandingan hari ini. Rahmad sangat paham kemampuan Patrich, karena mereka sama-sama di Sriwijaya FC di putaran pertama Liga 1 2018.

Advertisement

“Pada pertandingan terakhir (Persib vs Sriwijaya pada 4 Agustus lalu), Patrich menunjukkan kemajuan yang bagus dengan menjadi starter dan mencetak gol. Patrich merupakan pemain yang sangat baik dan mendapatkan peluang yang bagus,” kata Rahmad.

Sementara itu Persib Bandung menargetkan kemenangan dalam laga tandang ini. Sebab, hasil itu akan membuat mereka semakim kokoh di puncak klasemen. Saat ini Persib memimpin klasemen dengan mengantongi nilai 35 dari 19 pertandingan.

Tren positif tidak terkalahkan pada tujuh pertandingan terakhir membuat skuat Maung Bandung sangat percaya diri mampu menaklukan tim berjuluk Naga Mekes meski berstatus sebagai tamu.

“Ini pertandingan penting bagi kami. Kami ingin tiga poin karena kemenangan sangat penting bagi tim kami,” kata pelatih Mario Gomez.

Dalam pertandingan nanti, Persib akan kembali diperkuat Bojan Malisic dan Hariono. Kedua pemain ini baru selesai menjalani sanksi hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Gomez yakin kembalinya kedua pemain akan menambah kekuatan Maung Bandung.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com