Pelatih Persib Bandung Puji Penampilan Patrich Wanggai

Gilabola.com – Tidak sia-sia Persib Bandung memboyong Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC tengah musim ini. Striker asal Papua itu membuktikan kehebatannya dengan mencetak dua gol untuk kemenangan Maung Bandung 3-2 atas PS Tira, Senin (30/7)  malam.

Kontribusi dan penampilan mengesankan Patrich Wanggai itu tak ayal langsung mendapatkan pujian dari pelatih Persib Bandung Mario Gomez. Sang pelatih menyebut Wanggai sebagai pemain yang bagus dan sangat klinis dalam memanfaatkan peluang di depan gawang.

Patrich Wanggai dimainkan sebagai starter berpasangan dengan Jonathan Bauman dalam laga kontra PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul ini. Dia menggantikan peran Ezechiel N’douassel yang absen karena terkena akumulasii kartu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Patrich menjawab kepercayaan Mario Gomez dengan mencetak dua gol masing-masing di menit ke-45 dan 82 memanfaatkan assist dari Bauman. Satu gol Persib lainnya dicetak oleh Bauman melalui titik putih di injury time (menit 90+5). Sedangkan gol PS Tira lahir dari bunuh dari M.Nathsir (42) dan penalti Manahati Lestusen (90).

Seusai pertandingan Mario Gomez memuji peran Wanggai yang begitu klinis saat di dalam kotak penalti gawang lawan. Dia dinilai cukup tenang menceploskan bola dalam tensi laga yang panas.

“Itu bagus bagi seorang striker, ketika ada bola di kakinya dia bisa mencetak gol. Memang gol sangat penting, termasuk apa yang sudah dilakukan Ezechiel, Bauman dan pemain lain,” ungkap Gomez dalam sesi jumpa pers usai laga di Sultan Agung, Senin (30/7) seperti dikutip dari Simamaung.com.

Sejak awal, Gomez pun menegaskan dirinya tidak pernah ragu akan kemampuan Wanggai. Keyakinan itu berdasarkan pada pantauan sang pelatih ketika pemain asal Papua ini ikut trial pada awal musim. Namun saat itu Wanggai memutuskan untuk menyeberang ke Sriwijaya untuk ikuti jejak Rahmad Darmawan.

“Dia pemain yang bagus, kami sebelumnya pernah bekerjasama jika kalian ingat pada Desember lalu. Namun saat itu dia tidak dapat kesepakatan dalam kontrak dan saat ini dia berhasil menunjukan performa yang bagus untuk tim kami,” jelasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO