Pelatih PSMS Medan Kecewa Lini Belakang Skuadnya

Berita Bola - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengaku puas dengan hasil dan permainan anak asuhnya di laga kontra Barito Putera akhir pekan kemarin.
Gilabola.com - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengaku puas dengan hasil dan permainan anak asuhnya di laga kontra Barito Putera akhir pekan kemarin.

Gilabola.com – Mengaku tak kecewa dengan hasil imbang 3-3 di kandang Barito Putera, Minggu (7/10), pelatih PSMS Medan Peter Butler juga katakan skuadnya sudah bermain sesuai dengan instruksinya.

PSMS Medan berhasil mencuri poin di kandang Barito Putera pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia lewat hasil imbang 3-3 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (7/10) malam. Kedua tim susul-menyusul berusaha mencetak gol ke gawang lawan untuk kantongi poin sempurna. Sayangnya, di pengujung laga kedua tim harus rela berbagi poin.

Meski tak kecewa dan senang melihat permainan skuad PSMS Medan asuhannya, Peter Butler soroti lemahnya lini pertahanan tim Ayam Kinantan di babak pertama. Itulah sebabnya, Butler langsung mengubah taktik di babak kedua hingga bisa membawa pulang satu poin dari kandang lawan.

“Saya pikir, kami kurang bagus di pertahanan, penyerangan sudah bagus. Di babak kedua, saya ubah formasi menjadi 4-4-2 dan memasukan Felipe (Martins),” ujar Peter Butler, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di sisi lain, Butler juga memuji penyerang Barito Putera, Marcel Sacramento, yang tampil mentereng dan berhasil bukukan dua gol.

“Marcel Sacramento sangat berbahaya, dia bermain bagus malam ini. Saya sudah tahu benar kualitasnya seperti apa,” ujar pelatih asal Inggris tersebut.

Berkat Permainan Solid dan Kerja Keras

Sementara itu penyerang PSMS, Rachmat Hidayat, bukukan satu gol dalam laga imbang kontra Barito Putera tersebut. Diungkapkannya, PSMS puas dengan koleksi satu poin, yang walaupun hanya satu poin, itu menjadi pemicu semangat untuk pertandingan berikutnya.

Rachmat katakan, pertandingan melawan Barito Putera cukup menyulitkan, karena kedua tim sama-sama ingin menang. Akibatnya, pola permainan terbuka harus diterapkan.

Beruntung PSMS akhirnya terhindar dari kekalahan. Tambahan satu poin ini berguna untuk pertahankan tren positif, karena PSMS masih tenggelam di zona merah. “Kami semua percaya permainan solid dan kerja keras bisa membawa hasil maksimal,” tandas Rachmat.