Pelatih Sriwijaya FC Puji Pertahanan Solid Perseru Serui

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan akui Perseru Serui adalah tim yang memiliki pertahanan yang kokoh.
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan akui Perseru Serui adalah tim yang memiliki pertahanan yang kokoh.

Gilabola.com – Sriwijaya FC tak mau meremehkan tuan rumah Perseru Serui yang akan mereka hadapi dalam laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada, Minggu (27/5) malam.

Meski Perseru saat ini berada di papan bawah atau peringkat ke-16, namun pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan kalau tim asal Papua yang memilih berkandang di Malang itu adalah tim yang sulit ditaklukkan. Menurut Rahmad, Perseru memiliki lini pertahanan yang solid dan sulit ditembus tim lawan.

Rahmad tidak asal bicara terkait ketangguhan Perseru. Fakta menunjukkan Anis Nabar Cs yang baru memainkan sembilan laga hanya kemasukan lima gol dan memasukkan empat gol. Catatan kemasukkan ini menjadi yang terbaik dari 18 kontestan Liga 1.

“Perseru punya track record yang berbeda dibandingkan tim-tim lain. Tim ini tidak pernah kalah dengan selisih lebih dari satu gol. Ini menunjukkan pertahanan mereka sangat solid. Kalau menang juga tidak lebih dari satu gol,” kata Rahmad dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Sementara itu pelatih Perseru I Putu Gede menegaskan timnya tidak gentar menghadapi Sriwijaya FC yang memiliki sederet pemain bintang. Mantan pemain timnas Indonesia itu mengaku sudah menyiapkan strategi untuh menghadapi tim besutan Rahmad Darmawan.

Advertisement

“Sriwijaya luar biasa banyak pemain bertabur bintang. Ini pengalaman pertama saya menghadapi Sriwijaya saya bersyukur besok dipertemukan. Kita harus siap untuk pertandingan melawan Sriwijaya,” kata I Putu Gede kemarin.

Putu Gede mengaku timnya telah banyak belajar sebagai tim musafir saat kontra Barito Putera beberapa waktu lalu. Saat itu laga melawan Barito Putera laga kandang pertama Perseru di Stadion Gajayana, Malang. Perseru kalah dengan skor 1-0.

“Kandang pertama lawan Barito kalah, kita banyak belajar kemudian away di Bantul lawan PS Tira kita bisa menang sekarang saatnya belajar lagi. Karena kita menghadapi lawan berbeda yang lebih berpengalaman dengan materi pemain bagus,” ujar Putu Gede.