Pemain Brasil Ini Bawa Bhayangkara ke Posisi Empat Liga 1 Indonesia

Pemain Brasil Ini Bawa Bhayangkara Naik ke Posisi 4 Liga 1 Indonesia

Pemain Brasil berusia 31 tahun ini berhasil membawa Bhayangkara ke posisi empat Liga 1 Indonesia setelah mencetak dua gol, Rabu (26/6).

Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Persela Lamongan hari Rabu malam di Stadion Patriot Bekasi usai dengan skor 3-1. Dua gol disumbangkan Anderson Salles, pemain anyar Bhayangkara dan satu gol sisa oleh Ramiro Fergonzi.

Sampai pertengahan babak kedua ada kesan bahwa laga Liga 1 Indonesia ini akan usai dengan skor 1-1 setelah gol cepat menit ketiga dari Mohammad Zaenuri berhasil dibalas Anderson pada menit 23. Skor 1-1 antara Bhayangkara FC vs Persela Lamongan bertahan sampai pertengahan babak kedua.

Pada menit 76 Anderson Salles, mantan pemain klub Vasco da Gama ini, mencetak gol dari hasil tendangan bebas di luar kotak penalti. Ia secara akurat berhasil mengarahkan bola ke sudut atas gawang Dwi Kuswanto. Dan ketika semua orang yakin pertandingan akan usai dengan skor 2-1, Ramiro Fergonzi menambahkan satu gol lagi di masa injury time.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dengan hasil ini Bhayangkara FC berhasil naik ke posisi keempat klasemen Liga 1 Indonesia dengan poin delapan, hasil dua kali menang, dua draw dan sekali kalah. Sedangkan Persela Lamongan harus meratapi nasibnya tertahan di posisi 14 klasemen dengan poin dua, satu ranking di atas juara bertahan Persija Jakarta.

Pertandingan berlangsung kurang lebih seimbang dengan babak pertama didominasi oleh anak-anak Bhayangkara usai mereka dikejutkan gol cepat Persela pada menit ketiga. Gol ini berawal dari sebuah sepak pojok, gagal dibersihkan dan disambar oleh Mohammad Zaenuri.

Serangan demi serangan tuan rumah membanjir setelah itu dan mereka memperoleh ganjarannya pada menit 23 setelah satu umpan dari hasil sepak pojok oleh Flavo Beck Junior berhasil disambar Anderson Salles dengan tandukan kepalanya. Dari tayangan ulang terlihat ia melompat lebih dulu dari pemain lawan dan menanduk bola yang sempat memantul di tanah sebelum menerjang gawang Persela Lamongan.

Satu gol menjadi dua dengan pemain Brasil berusia 31 tahun yang baru saja direkrut tersebut menambahkan gol pada menit 76 melalui sebuah sepakan tendangan bebas yang indah ke pojok gawang Dwi Kuswanto. Lihat sendiri gol indah itu.

Tiga belas detik memasuki masa injury time, Ramiro Fergonzi menyambar satu umpan terobosan, menggiring bola masuk ke dalam kotak dan menembak dari sudut yang sangat sempit, memastikan tiga poin bagi tuan rumah.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Skor tetap 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Hasil ini membawa naik Bhayangkara ke posisi empat Liga 1 Indonesia menggusur Kalteng Putra yang beberapa jam lalu hanya main 2-2 melawan Bali United.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC : Awan Setho; I Putu Gede; Anderson Salles; Jajang Mulyana; Fatchu Rochman; Flavio Beck Junior; Lee Yoo-joon; Ilham Udin; Vandry Mofu; Dendy Sulistyawan; Ramiro Fergonzi.

Persela Lamongan : Dwi Kuswanto; Samsul Arifin; Mawouna Amevor; M. Zaenuri; Eky Taufik; Ahmad Baasith; Kei Hirose; Malik Risladi; Rafael Oliveira;Delvin Rumbino; Alex Goncalves.