Pemain Persib Bandung Dipanggil ke Timnas Indonesia U-22

Pemain Persib Bandung Dipanggil ke Timnas Indonesia U-22

Tiga pemain Persib Bandung masuk dalam daftar 38 pemain muda yang dipanggil untuk ikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri.

Melalui situs resminya, Jumat (4/1), PSSI mengumumkan nama ke-38 pemain yang dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22. Rencananya, mereka akan berkumpul di Jakarta pada 7 Januari mendatang, untuk mempersiapkan diri hadapi ajang Piala AFF U-22 di Kamboja dan kualifikasi Piala AFC U-23 pada Februari serta Maret 2019.

Adapun tiga pemain Persib Bandung yang ikut dipanggil Indra Sjafri untuk ikuti pelatnas kali ini, adalah Indra Mustaffa, Gian Zola dan Billy Keraf. Berbeda dengan Indra yang bermain penuh untuk tim Maung Bandung di sepanjang musim lalu, Zola dan Billy masing-masing menutup musim lalu di Persela Lamongan dan Borneo FC sebagai pemain pinjaman.

Sesuai Tampilan, Jam Terbang dan Keaktifan di Lapangan

Advertisement
advertisement
advertisement

Diungkapkan pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, pemilihan ke-38 pemain itu didasarkan pada jam bermain dan keaktifan mereka dalam bermain di kompetisi. Selain itu, dipertimbangkan pula bagaimana penampilan para pemain tersebut di lapangan.

“Kami pilih pemain yang bermain di kompetisi, jadi jam terbang menjadi landasan utama kami. Kami kumpulkan data dari High Performance Unite (HPU). Jumlah pemain tahap pertama ada 38 pemain, termasuk pemain yang merumput di luar negeri,” ujar Indra Sjafri dalam situs resmi PSSI.

Berikut ini nama ke-38 pemain yang dipanggil Timnas U-22:

Kiper: Hilman Syah (PSM Makassar), Awan Setho (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United) dan M Riyandi (Barito Putera);

Bek: Nurhidayat (Bhayangkara FC), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Bagas Adi (Arema FC), Dallen Ramadhan (Bali United), Dandi Maulana (Barito Putera), Andi Setyo (PS Tira), Fredyan Wahyu (PSMS Medan), Indra Mustafa (Persib Bandung), Firza Andika (PSMS Medan), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Anan Lestaluhu (Persija Jakarta) dan Samuel Christianson (Sriwijaya FC);

Gelandang: Hanif Sjahbandi (Arema FC), Wahyudi Hamisi (Borneo FC), Rafi Syaharil (Barito Putera), Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), Gian Zola (Persela Lamongan/pinjaman dari Persib Bandung), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Sani Riski Fauzi (Bhayangkara FC), M Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Witan Sulaiman (SKO Ragunan), Egy Maulana (Lechia Gdanks), Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya), Rifal Lastori (PSS Sleman), Kadek Agung (Bali United), M Rafli (Arema FC), Billy Keraf (Borneo FC/pinjaman dari Persib Bandung), Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta);

Striker: Marinus Wanewar (Bhayangkara FC), Beni Oktaviansyah (Kalteng Putra FC), Dimas Drajad (PS Tira), Ezra Walian (RKC Waalwijk) dan Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri).