Persebaya Bantai Persinga Ngawi 8-0, Lolos 16 Besar Piala Indonesia

Piala Indonesia 2019

Hasil pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi pada laga babak 32 besar Piala Indonesia berakhir dengan skor 8-0, Bajul Ijo melaju ke babak 16 besar!

Persebaya Surabaya sukses mencatatkan kemenangan besar atas tamunya Persinga Ngawi saat laga babak 32 besar Piala Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada hari Sabtu (16/2) sore tadi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Total gawang Persinga Ngawi keboblan delapan gol oleh para pemain Persebaya, bahkan gol pertama sudah tercipta saat pertandingan babak pertama baru berjalan 1 menit.

Amido Balde menjadi pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya. Irfan Jaya di menit ke-13 berhasil mencetak gol kedua tuan rumah.

Persebaya memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-0 saat Balde kembali menjebol gawang Persinga pada menit ke-23 dengan sundulannya lagi.

Amido Balde kembali mencetak gol secara berturt-turut di babak kedua, pertama di menit ke-48 dan di menit ke-60 menjadikan skor keunggulan Persebaya menjadi 5-0.

Persinga Ngawi semakin terpuruk karena rupanya para pemain Persebaya Surabaya belum puas dengan pesta gol mereka. Irfa Jaya pun melanjutkan pesta gol tuan rumah di menit ke-70, dan Manuchekh Jalilov menjadi pemain berikutnya yang merasakan nikmatnya gawang Persinga.

Pesta gol Persebaya sekaligus derita Persinga diakhiri dengan gol yang dilesakkan oleh Rendi Irwan di waktu injury time babak kedua.

Dengan skor kemenangan 8-0 atas Persinga Ngawi, maka Persebaya Surabaya berhak melanjutkan ke babak 16 besar Piala Indonesia 2019 dan akan melawan Persidago Gorontalo.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra (PG), Hansamu Yama, Novan Setya, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (C), Fandi Eko, Misbakus Solikin, Amido Balde, Irfan Jaya, Manuchekhr Dzhalilov, Oktafianus Fernando.

Persinga Ngawi: Junaidi (PG), Ahmad Fauzi Abdillah, Marten Watumlawar, Muhammad Rifaldi, Rachmad Sucipto, Alvin, Ferdiansyah, Richard Anderson, Moch. Kevy Syahertian, Muhammad Guntur, Slamet Hariyadi