Persebaya Hadapi Bhayangkara FC Tanpa Dihadiri Bonek

Gilabola.com – Persebaya Surabaya mengarungi laga tandang Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Rabu (11/7). Sayang tim Bajul Ijo tak akan didampingi suporter setianya, Bonek Mania, di laga ini.

Pendukung Persebaya tidak mendapatkan jatah tiket dari panitia pelaksana pertandingan untuk laga pekan ke-15 Liga 1 ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ketua panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Bhayangkara FC, Yeyen Tumena mengatakan, keputusan tidak memberikan tiket kepada Bonek lantaran masalah keamanan. Selain itu juga karena minimnya kapasitas stadion yang hanya bisa menampung 1.000 hingga 2.000 orang saja.

“Tidak ada tiket untuk laga menghadapi Persebaya. Kami hanya menyediakan undangan. Ini berdasarkan rujukan dari PT Liga dengan pertimbangan dari laga Persija vs Persebaya beberapa waktu lalu,” ujar Yeyen, Senin (9/7), seperti dikutip dari Bola.net.

Sementara itu, manajemen Persebaya lewat akun instagramnya cukup menyayangkan tidak adanya kuota untuk Bonek. Padahal secara regulasi setidaknya ada lima persen kapasitas tribun bisa disaksikan oleh suporter tim tamu.

“Demikian keputusan Panpel Bhayangkara FC untuk melawan Persebaya pada 11 Juli mendatang. Mari hargai bersama,” tulis pengelola akun instagram Persebaya.

Pada papan klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC menghuni peringkat keempat dengan nilai 22 dari 14 kali bertanding. Sedangkan Persebaya ada di posisi 11 dengan nilai 18 dari 13 kali bertanding.