Persebaya Surabaya Bajak Manuchekhr Dzhalilov dari Sriwijaya FC

Persebaya Surabaya Bajak Manuchekhr Dzhalilov dari Sriwijaya FC

Persebaya Surabaya berhasil amankan kontrak pemain asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov, yang musim lalu membela Sriwijaya FC.

Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman itu mengikat Manuchekhr Dzhalilov dengan kontrak satu musim.

Manuchekhr Dzhalilov yang juga berstatus Pemain Terbaik Piala AFC 2017 itu direkrut Persebaya Surabaya untuk melengkapi kebutuhan lini depan mereka. Kabarnya, Dzhalilov memang diminta khusus pelatih Djadjang Nurdjaman jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2019.

“Manuchekhr Dzhalilov sejak awal menjadi bidikan saya. Ketika dia bersedia gabung, saya menyambutnya dengan baik,” ujar Djadjang Nurdjaman, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Sebelumnya Datangkan Amido Balde

Menurutnya, Dzhalilov pemain berkualitas yang pernah menyandang status pemain terbaik Piala AFC di tahun 2017, dan telah memikat pelatih Persebaya tersebut. “Dia pemain berkualitas dan punya pengalaman di Indonesia. Produktif juga dalam memberi assist atau mencetak gol,” ujarnya.

Advertisement
OLE777
OLE777

Persebaya sudah lama diisukan akan datangkan pemain Tajikistan tersebut. Namun, selama ini kepastiannya tak mau diungkapkan tim Bajul Ijo. Djajang sendiri pernah ungkapkan isyarat akan bergabungnya pemain berusia 28 tahun itu ke Stadion Gelora Bung Tomo. “Nanti saja, lihat saja sendiri, dari mana dia berasal. Apakah dari Australia atau Asia, tapi dia sudah bermain di Indonesia,” tandas Djadjang beberapa waktu lalu.

Persebaya sebelumnya baru saja datangkan mantan pemain Celtic, Amido Balde, dari klub Al-Nasr yang juga dikontrak untuk musim 2019 ini. Balde yang bermain sebagai penyerang diproyeksikan untuk menjadi pengganti David Da Silva yang hengkang ke Pohang Steelers.