Persebaya Surabaya Berusaha Amankan David da Silva

Persebaya Surabaya Berusaha Amankan David da Silva

Gilabola.com – Persebaya Surabaya coba amankan strikernya, David da Silva, dan sodorkan tawaran kontrak baru untuk pemain asal Brasil tersebut.

David da Silva, 29 tahun, menyumbangkan 20 gol untuk Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia 2018. Jumlah itu cukup menjadi jaminan mutu bagi tim Bajul Ijo untuk mengamankan jasanya di musim depan.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan pihaknya sudah mulai menyusun skema tim untuk musim depan. David da Silva – andalan Persebaya di musim 2018, menjadi salah satu pemain yang diprioritaskan perpanjangan kontraknya.

“David da Silva sudah disodori kontrak baru, termasuk pemain seperti Rendi Irwan,” ujar Candra Wahyudi, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bagi Persebaya, David da Silva merupakan pemain yang sangat penting. Ia menjadi mesin gol yang menakutkan, dan Persebaya sangat beruntung memiliki pemain seperti Da Silva.

Sebelum gabung Persebaya, Da Silva nyaris memperkuat Bhayangkara FC. Tapi di menit-menit akhir pramusim, Bhayangkara FC malah melepas David Da Silva. Di Liga 1 Indonesia musim 2018, Da Silva cukup lama memimpin daftar topskorer.

Namun, sayangnya, di pekan-pekan terakhir posisinya disalip Aleksandar Rakic dari PS Tira. Meski demikian, Da Silva hanya berselisih satu gol di bawah koleksi gol Aleksandar Rakic yang kantongi 21 gol. Sementara David, harus puas karena berhasil mencetak 20 gol.

Di klasemen akhir, Persebaya berhasil menduduki posisi lima besar dengan koleksi poin 50, setelah sebelumnya sempat berada di papan bawah pada awal musim.