Persebaya Surabaya Borong Penghargaan Pekan Ke-23

Berita Liga Indonesia, Persebaya Surabaya, Liga 1 Indonesia
Berita Liga Indonesia - Persebaya Surabaya borong penghargaan di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia yang digelar 22 September lalu.

Gilabola.com – Kemenangan besar Persebaya Surabaya atas Mitra Kukar sukses membuat klub itu memborong penghargaan di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia. Dalam laga tersebut tim Bajul Ijo menang telak 4-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9).

Penyerang Persebaya Surabaya, David Da Silva, jadi bintang dalam kemenangan itu lewat hattrick-nya di menit 30, 38 dan 58. Satu gol Persebaya lainnya dibukukan Misbakus Solikin di menit 48. Sedangkan Mitra Kukar, hanya bisa mencetak satu gol lewat Hendra Bayauw di menit 55.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tak hanya David Da Silva, kiper Miswar Saputra juga tampil gemilang di bawah mistar gawang Persebaya Surabaya. Beberapa peluang tim Naga Mekes yang tercipta lewat aksi David Maulana, Fernando Rodrigues dan Bayu Pradana berhasil digagalkan kiper 22 tahun itu.

Berkat penampilan David Da Silva dan Miswar Saputra, Tim Technical Study Group (TSG) menobatkan kedua pemain itu sebagai dua pemain terbaik di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia. David Da Silva terpilih sebagai pemain terbaik, sedangkan Miswar Saputra jadi pemain muda terbaik.

Dalam situs resmi Liga Indonesia disebutkan pula, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman juga menjadi pelatih terbaik di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia. Sejak melatih Persebaya pada pekan ke-21, Djadjang telah berhasil membawa timnya menang di pekan ke-23.

Berikut ini Team of The Week pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2018:

Kiper: Miswar Saputra (Persebaya Surabaya)

Bek: Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Bojan Malisic (Persib Bandung), Jaimerson Da Silva (Persija Jakarta)

Gelandang: Sultan Samma (Borneo FC), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Bayu Nugroho (PSIS Semarang), Shohei Matsunaga (PSMS Medan)

Striker: Bruno Silva (PSIS Semarang), David Da Silva (Persebaya Surabaya), Marcel Sacramento (PS Barito Putera)

Penghargaan kategori lain:

Pelatih Terbaik: Djadjang Nurdjaman (Persebaya Surabaya)

Pemain Terbaik: David Da Silva (Persebaya Surabaya)

Pemain Muda Terbaik: Miswar Saputra (Persebaya Surabaya)