Persebaya Surabaya Ditinggal Osvaldo Haay ke Numancia

Persebaya Surabaya Ditinggal Osvaldo Haay ke Numancia

Persebaya Surabaya akhirnya harus melepas Osvaldo Haay sebelum bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2019. Pemain 21 tahun itu akan penuhi undangan ikuti latihan di klub Divisi Segunda, Numancia.

Pemain yang dipertahankan Persebaya Surabaya untuk musim 2019 ini, rencananya tak akan lakukan trial masuk skuad utama Numancia. Tapi, Osvaldo Haay hanya diundang untuk latihan bersama selama dua pekan dan menonton pertandingan yang dilakoni Numancia di kompetisi tier ke dua Spanyol itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Osvaldo Haay saat ini menjadi salah satu pemain yang diandalkan di Timnas Indonesia U-22 dan harus jalani program latihan bersama pelatih Indra Sjahfri pada Februari ini. Rencananya, dia akan menjadi punggawa Tim Merah Putih di ajang Piala AFF U-22 di Kamboja yang akan digelar mulai 17 Februari mendatang.

Sudah Kantongi Ijin dari Timnas U-22

Osvaldo mengaku sudah minta ijin pada Timnas U-22, dan dia mendapat dukungan penuh dari pelatih beserta stafnya. Walau Numancia musim ini berlaga di divisi dua, namun klub itu sempat berlaga di La Liga bahkan mendapat promosi pada musim lalu. Sayangnya, Numancia gagal promosi setelah dikalahkan Real Valladolid.

Persebaya Surabaya sebelum diberitakan berhasil memastikan pemain muda terbaik Liga 1 2018, Osvaldo Haay, akan bertahan di musim 2019 ini. Osvaldo putuskan bertahan di Persebaya Surabaya, karena merasa nyaman bersama tim Bajul Ijo. Osvaldo bahkan menolak sejumlah tawaran dari klub Liga lain dan memilih bertahan di Persebaya.