Persebaya Surabaya Gaet Ze Valente dari PSS Sleman

Gila Bola – Persebaya Surabaya gaet pemain Portugal, Ze Valente, yang baru saja selesai masa kontraknya di PSS Sleman.

Tim Bajol Ijo sangat berharap, pemain bernama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente itu bisa menambah daya gedor mereka di paruh kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

Bersama PSS Sleman sejak bulan Juni 2022, Ze Valente tercatat telah membukukan dua gol dan tiga assist. Torehan ini dan permainan Valente di lapangan diyakini telah membuat Persebaya Surabaya melirik pemain Portugal yang lahir di Brasil ini.

Apalagi, Persebaya Surabaya juga bisa datangkan Valente dari PSS Sleman secara cuma-cuma, setelah kontraknya selesai di akhir paruh pertama musim ini. Namun, Persebaya harus siap bayarkan upah Valente yang mencapai Rp 4,35 miliar dalam satu musim.

Persebaya Surabaya Butuh Tambahan di Lini Depan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Saat ini, tim asuhan Aji Santoso itu sangat membutuhkan tambahan pemain di lini depan, yang diharapkan bisa mempersembahkan banyak gol.

Pasalnya, tim Bajol Ijo baru berhasil mencetak 19 gol sejauh musim ini, di mana mereka berada di urutan ke-10 klasemen sementara dan hanya kantongi poin 22.

Kondisi Persebaya di musim ini sangat bertolak belakang dengan musim lalu. Mereka berhasil menutup musim 2021/22 dengan bertengger di urutan lima, dan kantongi hingga 56 gol.

Aji Santoso yang Meminta Persebaya Rekrut Valente

Manajemen Persebaya pun putuskan untuk merekrut Ze Valente dari PSS Sleman, setelah pelatih Aji Santoso memberi rekomendasi kepada klub untuk merekrutnya.

Dalam situs resmi Persebaya Surabaya disebutkan, Ze Valente akan beroperasi sebagai playmaker di posisi nomor 10. Ze Valente bahkan sudah berlatih bersama rekan-rekan di klub barunya ini sejak awal bulan ini.

Skuad Aji Santoso punya kesempatan untuk merangsek ke papan atas sangat terbuka, karena saat ini hanya terpaut 11 poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

Valente Bisa Bikin Lini Depan Persebaya Lebih Tajam

Aji Santoso mengaku yakin, Valente bisa membuat lini depan Persebaya lebih agresif dan produktif. Meskipun PSS saat ini berada di papan bawah, menurut Aji hal itu bukan masalah.

Yang dia butuhkan adalah skill Valente yang bisa mengangkat performa Persebaya. Hal ini serupa dengan transfer Leo Lelis, yang musim lalu membela tim degradasi Persiraja Banda Aceh. Bersama Persebaya saat ini, Leo menjadi salah satu defender terbaik di dunia sepak bola tanah air.

Dengan bergabungnya Valencia, maka pemain berusia 28 tahun itu menjadi pemain asal Portugal pertama yang bermain untuk Persebaya Surabaya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAC Milan Perpanjang Kontrak Gelandang Serba Bisa Asal Aljazair
SelanjutnyaBrentford Usung Misi Bangkit Jelang Laga Kandang Melawan Tim Peringkat ke-16