Persebaya Surabaya Kini Makin Percaya Diri

Persebaya Surabaya Kini Makin Percaya Diri

Gilabola.com – Persebaya Surabaya kini makin percaya diri setelah mereka berhasil kalahkan tim-tim papan atas seperti Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Walau sempat berkutat di papan bawah, namun Persebaya Surabaya pelan-pelan berhasil merangkak naik dan kini bertengger di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018, dengan koleksi poin 41.

Diungkapkan pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, keberhasilan timnya ini merupakan tanda kebangkitan tim Bajul Ijo yang baru kembali ke Liga 1 pada musim ini. Djadjang pun berharap, anak asuhnya bisa teruskan performa apik mereka di empat pertandingan tersisa musim ini.

Tetap Berjuang Walau Lolos dari Degradasi

Advertisement
advertisement
advertisement

“Lepas dari zona degradasi, tetap ada yang dikejar. Saya tidak mau melepas satupun sisa pertandingan yang ada musim ini,” tandas Djadjang Nurdjaman seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Untuk wujudkan target tersebut, Djadjang mengaku akan siapkan tim terbaiknya. Persiapan maksimal terus dilakukan, terutama jelang laga tandang ke markas Bali United yang akan digelar Minggu (18/11) mendatang.

“Kami ingin berjuang dengan turunkan komposisi terbaik di sisa musim ini. Tujuan kita sekarang, ingin banyak memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Raih Kemenangan Tepat di Hari Pahlawan

Persebaya sebelumnya berhasil membungkam pemuncak klasemen sementara PSM Makassar pada pekan ke-30 yang digelar tepat pada hari Pahlawan, 10 November lalu. Apalagi, tim Bajul Ijo berhasil raih kemenangan besar, 3-0.

Tiga gol Persebaya dalam laga itu dibukukan Ferinando Pahabol, David Da Silva dan Fandri Imbiri. Kemenangan itu juga dibukukan Persebaya dengan cara elegan dan penuh heroik.

Saat itu, Djadjang langsung memuji timnya sebagai tim yang punya potensi besar untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan. Walau saat ini Persebaya tak bisa bersaing di papan atas, namun mereka berhasil perlihatkan daya juang tinggi sebagai tim promosi, di mana mereka sudah mencetak 53 gol musim ini.