Persebaya Surabaya Menjamu Persija Jakarta, Bukan Sekedar Gengsi

Persebaya Surabaya Menjamu Persija Jakarta, Bukan Sekedar Gengsi

Persebaya Surabaya akan jadi tuan rumah di partai klasik penuh gengsi melawan Persija Jakarta di pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, Minggu (4/11) sore WIB. Namun, kali ini pertemuan tersebut dipastikan tak sekedar gengsi karena posisi tim Bajul Ijo yang di ujung tanduk.

Dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mulai pukul 15.30 WIB itu, dipastikan akan ditampilkan permainan dengan teknik dan adu strategi yang tinggi. Khusus bagi Persebaya Surabaya, pertandingan ini punya arti besar. Pasalnya, selain pertaruhkan gengsi, laga ini juga menjadi bagian dari usaha mereka untuk terus menjauh dari ancaman zona merah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tak heran jika pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, ingin para pemainnya tak lakukan kesalahan dalam laga ini. Termasuk, tidak ceroboh dalam permainan yang bisa berakibat fatal pada hasil pertandingan.

Akui Lini Depan Persija Sangat Tangguh

“Jaga konsentrasi, jangan sampai lengah. Apalagi Persija Jakarta punya barisan depan yang tangguh,” ujar Djadjang Nurdjaman, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Sementara bagi Persija Jakarta, partai ini juga harus mereka menangkan. Minimal, tidak kalah dari Persebaya Surabaya. Jika sampai kalah, itu bisa mengancam usaha mereka merebut kembali posisi peringkat kedua yang diambil alih Persib Bandung pada Sabtu (3/11) kemarin.

Sadar mengenai pentingnya pertandingan ini, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra ‘Teco’ meminta skuadnya percaya diri dalam bermain. Tak perlu khawatir bisa lakukan kesalahan, karena hal itu malah bisa membuat permainan tidak berkembang.

Hal terpenting bagi para pemainnya, ungkap Teco, bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Selain itu, skuad Macan Kemayoran juga harus bisa cepat mencetak gol, agar mampu menguasai jalannya pertandingan. “Persebaya tidak bisa diremehkan. Mereka selalu kuat, terutama saat bermain di depan suporternya yang fanatik,” tandas Teco.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muladi, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandy Eko Utomo; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol.  Cadangan: Alfonsius Kelvan, Mochammad Syaifuddin, Irvan Febrianto, Rachmat Irianto, Riky Kayame, Fandry Imbiri, Muhammad Hidayat.

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Rohit Chand, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Michael Orah; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Renan da Silva; Novri Setiawan, Marko Simic, Osas Saha. Cadangan: Gianluca Rossy, Vava Mario Yagalo, Gunawan Dwi Cahyo, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Bambang Pamungkas, Septinus Alua.