Persebaya Surabaya: Osvaldo Haay Tolak Numancia Demi Bajul Ijo

Persebaya Surabaya: Osvaldo Haay Tolak Numancia Demi Bajul Ijo

Osvaldo Haay memilih kembali ke Persebaya Surabaya dan tolak tawaran klub Divisi Segunda, Numancia. Pada tengah pekan ini, pemain muda berusia 21 tahun itu bahkan sudah tampak berlatih lagi dengan Timnas Indonesia U-22 yang akan bertarung di ajang Piala AFF di Kamboja.

Osvaldo Haay mendapat kesempatan untuk ikuti latihan dan seleksi di klub Numancia selama 10 hari. Selain kantongi ijin dari Persebaya Surabaya, Osvaldo juga mendapat rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, untuk menimba pengalaman di Spanyol.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Hasilnya, Osvaldo Haay berhasil tampil mengesankan bagi Numancia yang semula berharap Osvaldo akan bergabung dengan mereka. Ia mengaku mendapat pengalaman segudang bersama Numancia, yang bahkan telah memintanya untuk kembali ke Nuevo Estadio Los Pajaritos.

Tapi, Osvaldo menolak tawaran tersebut, walau ia mengaku mendapat pengalaman dan dukungan luar biasa untuk memulai karir sepakbolanya di benua biru. “Saya merasa, saya lebih nyaman di Surabaya. Jadi, saya pilih kembali saja ke Surabaya,” tandas Osvaldo.

Osvaldo Ingat Janji Membela Timnas Indonesia

Osvaldo juga mengaku, Numancia sempat memintanya agar tinggal lebih lama di Spanyol. Tapi, Osvaldo tentunya punya agenda jelas: membela Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF yang akan dimulai akhir pekan ini.

Osvaldo kini sudah kembali ke kamp latihan Timnas Indonesia U-22 yang akan terbang ke Kamboja dan lakoni kompetisi di Piala AFF U-22/2019 pada 17-26 Februari mendatang. Terlebih lagi, Osvaldo mengaku akan tepati janjinya pada pelatih Indra Sjafri untuk kembali dan bergabung lagi dengan Timnas Indonesia U-22 asuhannya.

“Sebenarnya, saya diminta tetap di Spanyol selama dua pekan, tapi saya bilang saya ada agenda bersama Timnas Indonesia untuk bermain di Piala AFF U-22,” ujarnya.

“Selain sudah janji pada coach Indra, saya rasa saya juga tidak ingin balik ke sana lagi, karena lebih nyaman di Persebaya,” tambah Osvaldo.