Persebaya Surabaya Pertahankan Osvaldo Haay di Musim 2019

Persebaya Surabaya Pertahankan Osvaldo Haay di Musim 2019

Persebaya Surabaya boleh berlega hati. Tim Bajul Ijo akhirnya berhasil memastikan pemain muda terbaik Liga 1 2018, Osvaldo Haay, akan bertahan di Persebaya musim 2019 ini.

Osvaldo Haay memutuskan bertahan di Persebaya Surabaya, karena ia merasa nyaman bersama tim kesayangan bonek tersebut. Oleh karena itu, Osvaldo pun telah kesampingkan tawaran dari sejumlah klub Liga Indonesia lain padanya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Jujur saja, banyak tawaran menarik dari klub lain. Tapi saya ingin tetap di Persebaya. Persebaya dikelola profesional, itu yang membuat saya nyaman,” tandas Osvaldo Haay yang mantan pemain Persipura Jayapura ini, seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Meski demikian, Osvaldo mengaku sempat bimbang dengan banyaknya tawaran yang datang kepadanya. Namun, ia kemudian membicarakan hal tersebut dengan keluarganya.

Yakin Persebaya Lebih Baik di Musim 2019

“Orangtua saya berpesan agar tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Harus dengan kepala dingin. Akhirnya, negosiasi dengan Persebaya selesai. Saya yakin, Persebaya bisa lebih baik di musim 2019,” tandasnya.

Osvaldo gabung Persebaya dari Persipura pada Desember 2017. Pemain bertahan Timnas Indonesia itu mengaku diimbau seniornya, Ruben Sanadi  agar mempertimbangkan tawaran kontrak baru dari Persebaya. Alasannya, Osvaldo cocok dengan karakter permainan Tim Bajul Ijo.

Persebaya sebelumnya juga diberitakan, sangat ingin mempertahankan Osvaldo di musim 2019. Sayangnya, negosiasi antara manajemen klub dengan pihak Osvaldo sempat berlarut-larut. Namun, Osvaldo kini mantap untuk tetap bertahan di klub tersebut.

Kini, Osvaldo sendiri tengah ikuti pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF U-22/2019 di Kamboja.